Berkat Sinergitas Semua Pihak, Trend Covid-19 Menurun, Kapolres Gresik: Jangan Sampai Terlena

Berkat Sinergitas Semua Pihak, Trend Covid-19 Menurun, Kapolres Gresik: Jangan Sampai Terlena

Gresik suara-publik.com - Sempat meningkat tajam tren covid 19 kini mengalami penurunan, Hal ini ditegaskan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.,SH.,SIK.,MM., saat rapat koordinasi PPKM Level 4 di Kantor Bupati, Senin (26/7/2021).

"Telah ada tren penurunan Covid-19 di Kabupaten Gresik. Namun demikian, jangan sampai terlena," kata Alumnus Akpol 2001 itu.

Pihaknya mengajak untuk selalu memperkuat sinergi dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi sudah ada kebijakam bari Irmendagri No. 24 tahun 2001.

"Bersama-sama kita amankan dan dukung kebijakan pemerintah. Pelaksanaan pengawasan penerapan di lapangan terus dilakukan secara humanis," imbuhnya.

Kapolres Gresik berharap Satgas Covid-19 di tingkat RT / RW dan desa melaksanakan peranannya secara maksimal. Melakukan pemantauan, pendataan dan penanganan pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjelaskan bahwa PPKM Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. "Dalam pelaksanaannya ada relaksasi terkait kebijakan PKL, warkop boleh buka. Tapi tetap ada pembatasan waktu maksimal," bebernya.

Sama seperti Kapolres Gresik, Gus Bupati juga menegaskan peranan penting Satgas Covid-19 di tingkat desa. "Penanganan Covid-19 tidak akan bisa optimal tanpa langkah dari Kades/Pemdes khususnya terkait pendataan warga isoman," tegasnya.

Untuk diketahui, rapat koordinasi tersebut dihadiri jajaran forkopimda, kepala OPD dan kepala desa. Hadir Wabup Aminatun Habibah, Ketua DPRD M. Abdul Qodir, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Kajari Heru Winoto dan sejumlah undangan.(imam)

Sebelumnya Paket Konsultansi Proyek Alon-Alon Jombang Diduga Double Anggaran
Selanjutnya Masa Pandemi, Strategi Ekselerasi Agen Pos Bagi KUKM