Bersama Bupati Gresik, Pemdes Sidogedungbatu Launching Aplikasi Simple Desa

Bersama Bupati Gresik, Pemdes Sidogedungbatu Launching Aplikasi Simple Desa

 

Gresik, suara-publik.com - Pemerintah Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, membuat terobosan peningkatan Digitalisasi dengan membeli Aplikasi Simpel Desa berbasis Web yang terintegrasi dengan aplikasi berbasis Mobile ( Android ), sebagai bentuk Penerapan Digitalisasi Pembangunan Desa berbasis SDGs Desa dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik dan Pemulihan Ekonomi Desa melalui padat Karya Digital.

Acara Launching Aplikasi Simpel Desa dilaksanakan di Kantor Desa Sidogedungbatu Kecamatan Sangkapura, Rabu (9/6) di hadiri langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Camat Sangkapura, Hamim, Tim Smart Village Nusantara, Ary Yanwarie Hadi, Kepala Desa se- Kecamatan Sangkapura, Forkopincam Sangkapura serta Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Sidogedungbatu, H. Supar menyampaikan bahwa dengan adanya Aplikasi Simpel Desa ini bisa memberikan kemudahan dalam pelayanan desa agar digunakan dan dirasakan oleh semua masyarakat, H. Supar berharap supaya masyarakat bisa lebih maju dan bisa menggunakan aplikasi ini dengan fitur – fitur yang ada di dalamnya.

"Insyaallah semua kita lakukan untuk memudahkan Masyarakat dalam hal pelayanan," ungkap H. Supar.

Tim Smart Village PT. Telkom Indonesia Koordinator Jatim yang diwakili oleh Ary Yanwarie Hadi menyampaikan, kondisi geografis sebuah desa merupakan salah satu penghambat optimalnya pelayanan perangkat desa kepada warga desa, baik dalam penyampaian informasi maupun pelayanan administrasi yang dibutuhkan oleh warga desa.

"Simpel Desa tersebut adalah Aplikasi berbasis Web yang terintegrasi dengan aplikasi berbasis Mobile ( Android ) memberikan solusi untuk mempermudah interaksi Administrasi, Pelayanan dan Usaha Desa antara Pemerintah Desa dengan Masyarakat." Paparnya.

Ditempat yang sama, Bupati Gresik, H. Fandi Ahmad Yani menyampaikan jika Desa Sidogedungbatu sudah berani melompat yang lebih tinggi dari desa yang lain dengan terobosan yang sangat luar biasa, Bupati Gus Yani menilai hal ini menunjukan jika Pemdes Sidogedungbatu sadar dengan kemajuan tekhnologi cerdas dengan mengikuti perkembangan zaman di era Digitalisasi untuk penyederhanaan birokrasi.

"Dengan satu terobosan yang diambil oleh Kepala Desa Sidogedungbatu, Saya memberikan Apresiasi kepada H. Supar bahwa di Kepulauan Bawean Khususnya di Desa Sidogedungbatu sudah dan bisa melompat melebihi Desa – desa yang ada di daratan ( Gresik )," tutur Gus Yani panggilan sehari-hari Bupati Gresik.

Launchingnya Aplikasi Simpel Desa tersebut di tandai dengan Tekan Tombol Aplikasi Simpel Desa dan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bupati Gresik. (Wahyu)

Sebelumnya Ecer 1 Gram Sabu Jadi 9 Piket, Residivis Sultoni Dituntut 6 dan Denda Rp 1 MiliarTahun
Selanjutnya Gara-Gara Warisan, "Ara" Bocah 8 Tahun Diculik, Oke Ary dan Adnanyyun Diadili