Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Salurkan Sembako, Hingga ke Lorong Pemukiman Warga Gresik

Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Salurkan Sembako, Hingga ke Lorong Pemukiman Warga Gresik

GRESIK, (suara-publik.com) - Bhabinkamtibmas dan Babinsa salurkan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan berupa masker kesehatan dan beras total 5 ton

Personel TNI-POLRI didalam jajaran Polres Gresik dan Kodim 0817 ini mengendarai sepeda motor untuk menyentuh masyarakat hingga ke lorong perkampungan. Tiap keluarga berhak menerima 10 Kg beras dan satu box masker anti virus.

Ratusan petugas pembina keamanan dan ketertiban masyarakat diterjunkan dalam kegiatan tersebut. Dari tangan mereka, amanah dari dermawan tersampaikan tepat sasaran yang telah didata sebelumnya.

100%

Door to door mereka mendatangi satu per satu rumah warga terdampak pandemi, sehingga tidak terjadi pengumpulan massa.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK MM mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk realisasi sinergi Yayasan Budha Tzu Chi bareng Polres Gresik dan Kodim 0817.

"Melalui bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat akibat pendemi Covid-19." tutur AKBP Arief, Rabu (9/6/2021).

Alumni Akpol 2001 itu juga meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dinilai relevan menghindari paparan virus corona.

"Pandemi ini masih menyelimuti setiap aktifitas sehari-hari. Virus asal wuhan mengintai kesehatan dan keselamatan masyarakat. Disiplin protokol kesehatan tidak boleh ditawar-tawar." tukasnya.(imam)

Sebelumnya Netral, Penjaringan P3D Desa Banyu Urip Berjalan Kondusif
Selanjutnya Beli HP Via Online Ngaku Polisi, Renaldi, Ababil dan Aldi Diadili