Bupati Sampang, Beri Bantuan Rp 15 Juta Pada 2 Lansia dan Sembako Pada Warga Banyuates

Bupati Sampang, Beri Bantuan Rp 15 Juta Pada 2 Lansia dan Sembako Pada Warga Banyuates

SAMPANG, suarapublik.com - Kunjungan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kepada kedua orang Lansia (Lanjut Usia) ini merupakan bentuk kepedulian kepada warganya. Mengawali kunjungannya ke Desa Kembang Jeruk, lansia yang tidak mampu Rabiyah (46 th) yang juga mengalami gangguan mental. Ia hidup sebatang kara yang tinggal di Kecamatan Banyuates, Selasa, (14/9/2021).

Penghasilan Sehari-hari Nenek Rabiyah ini hanya mengandalkan uluran tangan tetangga dan terkadang mengambil upah menggarap sawah orang lain.

Diketahui sebelumnya Nenek Rabiyah pernah berjualan buah di Bangkalan. Namun, semenjak suaminya meninggal dunia kemudian kembali menetap di Desa Kembang Jeruk dan mengalami gangguan mental.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku terenyuh saat melihat kehidupan Rabiyah yang hidup serba kekurangan ditambah dengan kondisi yang memiliki keterbelakangan mental.

Pada kesempatan tersebut bantuan yang diberikan berupa uang tunai dari anggaran pribadi Bupati Sampang sebesar Rp 15 juta yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah tak layak huni yang ditempati oleh Rabiyah.

Setelah itu Bupati Sampang melanjutkan perjalanannya ke lokasi kedua, menyambangi keluarga Nenek Sawani di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates yang merupakan seorang janda tunanetra dengan memiliki empat orang anak dengan gangguan mental.

Kehidupan Nenek Sawani tinggal di rumah yang tidak layak huni bersama tiga orang anaknya Asmaki, Mai, dan juga Miskum.

Satu anak yang sulung juga mengalami gangguan mental tinggal bersama istrinya di rumah yang tak jauh dari Nenek Sawani.

"Kami sangat terenyuh mendapat laporan jika ada warga kami yang mengalami gangguan mental ditambah tinggalnya di tempat yang kurang layak," katanya.

Pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 15 juta kepada keluarga Nenek Sawani untuk memperbaiki rumahnya agar layak huni.

"Pak Camat, ini saya kasih dari anggaran pribadi untuk memperbaiki rumahnya, nanti laporkan progresnya jika kurang laporkan kepada saya," tegasnya.

Perlu diketahui, selain memberikan bantuan kepada dua keluarga kurang mampu, Bupati Sampang juga membagikan puluhan paket sembako kepada warga di Desa Kembang Jeruk dan Desa Batioh Kecamatan Banyuates. (Lex)

Sebelumnya Jaksa Hadirkan Risky Sebagai Saksi, Terkait Pemalsuan Dokumen Untuk Urus SHM
Selanjutnya Tanggapi Keluhan Warga, DLH Gresik Segera Pantau Limbah Debu PT. KMN