Camat Sawahan Tanggap Keinginan Walikota, Tiap Hari Keliling RW Petakan Masalah Wilayah
Foto: Camat Sawahan saat mengunjungi warga.

Camat Sawahan Tanggap Keinginan Walikota, Tiap Hari Keliling RW Petakan Masalah Wilayah

Surabaya, (Suara Publik) - Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang menghendaki Lurah Camat untuk terjun ke warganya. Untuk memetakan setiap permasalahan wilayah. Terbaru, Walikota Surabaya meminta para ketua RT untuk mendata warga yang tinggal di wilayah RT. 

Menanggapi Keinginan Walikota tersebut, M. Yunus selaku Camat Sawahan tancap gas Keliling ke RW-RW. Yunus, demikian panggilan se hari-hari. Mengajak semua Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (LPMK) Untuk mengunjungi RW-RW guna mensosialisasikan program Walikota Surabaya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Joko Prasektyo Ketua LPMK Kelurahan Kupang Krajan Kecamatan Sawahan. "Pak camat hampir setiap hari keliling dan berdialog dengan RT RW serta tokoh masyarakat dan agama diwilayah RW" tutur Joko. Jumat 16/04/2021

Masih Joko, seluruh Ketua LPMK diajak pak Camat untuk berdialog dengan masyarakat. Pada kesempatan itu, beliau memberikan no handphone nya pada warga yang ikut dalam pertemuan tersebut"

Sementara itu Camat Sawahan saat dihubungi suara-publik.com terkait hal ini menyatakan, saya hanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta amanah. Benar seluruh Ketua LPMK Selalu saya ajak. Agar mereka mengetahui juga permasalahan yang ada di wilayah RT RW. Apalagi RT RW saat ini diminta i tolong untuk mendata warga yang masuk kategori MBR dan UMKM. Tentunya RT-RW tidak semua lancar dalam mendata. 

Karena banyak yang didata, saya beri arahan agar melibatkan semua pihak, seperti Pengurus RT lain dan kader PKK. Sehingga semua warga bisa terdata semuanya" tambah Yunus.

Saat ditanya kendala di lapangan terutama jajaran dibawah nya, Camat yang dekat dengan semua kalangan ini menyatakan. "Nek lurah gak gellem turun denger keluhan warga dan mencari solusi dr mslh warga...yaa terpaksa kita sampaikan pimpinan untuk di evaluasi" tutup M. Yunus yang lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan via WA.

Sebelumnya Politisi Nasdem Gus Hudi, Lakukan Sosialisasi 3 Perda Sekaligus
Selanjutnya Helmi: Peredaran Narkoba Kian Memprihatinkan, Aparat Harus Bersih Dari Narkoba