Catat! Tekan Sebaran Covid-19, Ormas Projo Sampang Akan Gelar Vaksinasi Massal

Catat! Tekan Sebaran Covid-19, Ormas Projo Sampang Akan Gelar Vaksinasi Massal

SAMPANG, (suarapublik.com) - Catat! Guna menekakan peta sebaran Covid-19, Organisasi Masyarakat (Ormas) besutan Presiden RI, Joko Widodo, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi akan menggelar vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, pada hari Rabu, (24/11/2021) mendatang. 

Kegiatan ormas tersebut, bertekad melaksanakan vaksinasi massal dengan memberikan hadiah sembako gratis untuk para peserta yang akan mengikuti vaksinasi.

Herman Hidayat, S.Pd, selaku Ketua DPC mengatakan, bagi peserta yang datang. 200 Orang peserta vaksin pertama dapat sembako dan selanjutnya mendapatkan bingkisan menarik.

"Kami bekerja sama dengan TNI-Polri. Untuk stock vaksin kami bekerja sama langsung dengan Polres Sampang, dan kami sudah menemui Kasat Intel Polres Sampang. Alhamdulillah responnya baik dan Polres Sampang menyediakan 1000 dosis vaksin yang berjenis sinovac serta kami dibantu tim nakes oleh Polres Sampang," katanya. Senin, (22/11/2021)

Menurut Herman, jenis vaksin bukan hanya sinovac, namun, ada juga vaksin AstraZeneca yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang melalui Puskesmas Banyuates.

"Selain itu kami menggandeng, pengusaha-pengusaha lokal, jaringan pemuda. Yaitu DPK KNPI Banyuates dan juga asosiasi jurnalis Persatuan Jurnalis Sampang (PJS). Untuk memaksimalkan kegiatan nasional vaksinasi COVID-19 ini, tentunya mereka mendukung kami. Baik itu dalam bentuk finansial serta dukungan secara moril," jelasnya.

Pihaknya juga berharap kepada warga Kecamatan Banyuates yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 agar segera mendaftarkan diri. "Silahkan datang saja ke gerai vaksin kami di pendopo Kecamatan Banyuates. Baik itu yang pertama maupun yang kedua," tambahnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut mendapatkan amanah langsung oleh DPP Projo Pusat, dengan berkoordinasi langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia. 

"Insyaallah pembukaan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Dan gerai vaksin kami akan dihadiri oleh Wamendes PDTT, Budi Arie Setiadi yang juga Ketua Projo Pusat. DPP Projo Pusat bekerja sama dengan Kemenkes RI, Kapolri, juga Mandiri Taspen," pungkasnya. (Lex)

Sebelumnya Jadi Komplotan Bandar Sabu Jaringan Timur Tengah, Sutikno Oknum Ditreskoba Polda Metro Jaya Bersama 3 Temannya Diadili
Selanjutnya Kepruk Kepala Mantan Kades Dengan Botol Bir, Kaur Kesra Desa Pandu, Cerme Gresik Dipolisikan