Curi2 handphone di Cafe Dharmawangsa, Subur Pribadi Diadili
Foto: Terdakwa Subur Pribadi, menjalani sidang di ruang Candra PN.Surabaya, secara online.

Curi2 handphone di Cafe Dharmawangsa, Subur Pribadi Diadili

Surabaya, Suara Publik - Curi handphone di kafe Jalan Dharmawangsa, No 113-B, Surabaya, terdakwa Subur Pribadi bin Kadis diadili di ruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

Dalam surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Riny N.T terdakwa terbukti melakukan aksi pencurian dua buah Hp merk Oppo F3 plus warna hitam dan Samsung A7 milik Paulin Septirani Wardhana ketika diletakkan di meja kasir kafe tersebut, Senin (13/09).

 

 “Sebagaimana diatur dalam undang-undang terdakwa terbukti melakukan tindak pidana dalam pasal 362 tentang pencurian dan pemberatan,” kata Jaksa Riny.

Jaksa menuturkan, saat itu terdakwa diamankan oleh petugas kepolisian ketika berada di rumahnya Jalan Dukuh Kupang Barat I Gang Buntu, Surabaya.

Sementara itu barang curian tersebut telah dijual oleh terdakwa di Jalan Semarang senilai Rp 1 juta kepada seseorang yang baru dikenalnya. Akibat perbuatan terdakwa, Paulin mengalami kerugian senilai Rp 2,9 juta.

“Karena saksi belum bisa hadir kami mohon waktu satu minggu yang mulia,” ujar Jaksa Riny kepada majelis hakim Martin Ginting. 

Pria yang keseharian kerja serabutan itu mengakui dan membenarkan surat dakwaan yang dibacakan oleh JPU di ruang sidang. “Benar bu saya mencuri waktu itu,” kata Subur.<

Sebelumnya Jual 2 Ons Sabu Pada M. Ali Usman Seharga Rp 120 Juta, Achmad Taufik Terancam Hukuman Mati
Selanjutnya Jaksa Hadirkan Risky Sebagai Saksi, Terkait Pemalsuan Dokumen Untuk Urus SHM