Dokes Polres Gresik Bersama Puskesmas Ujungpangkah, Gelar Vaksinasi Massal

Dokes Polres Gresik Bersama Puskesmas Ujungpangkah, Gelar Vaksinasi Massal

GRESIK, suara-publik.com - Polres Gresik kembali laksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Covid 19. yang digelar Bersama Puskesmas (PKM) Ujungpangkah di Desa Pangkahkulon Kec Ujungpangkah Gresik,Kamis (25/11/2021).

Tim Vaksinator dari Puskesmas Ujung pangkah bersama Sidokkes Polres Gresik didampingi Babinkamtibmas Polsek Ujungpangkah melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum sejumlah lebih dari 200 orang.

Capaian vaksinasi di Gresik khususnya lansia baru mencapai 50 persen, sedangkan secara umum masyarakat 70, persen sudah vaksin,

Sedangkan untuk berada di level 1, salah satu syaratnya adalah capaian vaksinasi sasaran masyarakat umum minimal 70 persen dan sasaran lansia minimal 60 persen.

“Kita berharap agar masyarakat melakukan vaksin, dimana vaksin ini bertujuan agar terlindungi dari virus covid 19,” ujar Kasidokes.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz,SH,SIK,MSi ,Melalui Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin SH menyampaikan dengan adanya vaksinasi ini bertujuan bisa menumbuhkan Herd Immunity yang kita inginkan segera terwujud , jika imun masyarakat tumbuh secara otomatis bisa beraktifitas dan melakukan kegiatan seperti biasanya.

“Meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(imam)

Sebelumnya Rani dan Idoko Chiwado, Kurir 4 Kg Sabu dan Ekstasi Asal Nigeria, Diancam Hukuman Mati
Selanjutnya Berkat Sinergitas Semua Pihak, Aksi Unjuk Rasa Sekber DPC Sp/SB Kabupaten Gresik Berjalan Lancar