DPD RI Terlihat Hidup dan Maju, Sejak Dikomandoi La Nyalla Mahmud Mattalitti

DPD RI Terlihat Hidup dan Maju, Sejak Dikomandoi La Nyalla Mahmud Mattalitti

Surabaya, Suara Publik - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) selama ini hanya sebagai lembaga yang kurang diketahui oleh khalayak umum karena memang kurang sosialisasi dan jarang mengadakan pertemuan dengan konstituen (pemilih) nya. 

Warga hanya tahu saat pemilu. Sebab saat pencoblosan suara, dimana kertas suara ada nama dan foto calon anggota DPD RI. Selanjutnya setelah menjadi anggota DPD RI. Mereka tenggelam oleh hiruk pikuknya anggota DPR RI yang muncul di berbagai pemberitaan media massa nasional.

Namun kali ini, La Nyalla Mahmud Mattalitti yang menjadi Ketua DPD RI. Gaung menggema di seluruh penjuru tanah air. Sebab La Nyalla aktif mengunjungi daerah bersama dengan anggota DPD RI lainnya. Terutama DPD RI asal daerah pemilihan nya.

Dalam setiap kunjungan, La Nyalla selalu memetakan permasalahan dan mencari solusi terbaik. Tak heran saat ini DPD RI sering mengingatkan pemerintah agar memperhatikan segala permasalahan di daerah.

Walaupun La Nyalla berasal dari dapil Jatim. Tapi La Nyalla tidak terlalu memprioritaskan daerahnya. Semua daerah dianggap sama oleh mantan ketua Kadin Jatim tersebut.

Semenjak dilantik menjadi ketua DPD RI. La Nyalla langsung mengumpulkan anggota nya untuk peduli terhadap segala permasalahan di daerah. Menurut Nyalla, kepentingan daerah harus diperhatikan agar pembangunan bisa merata. Kesejahteraan masyarakat harus menyebar hingga pelosok daerah.

Potensi daerah diusulkan ke pemerintah untuk mendapatkan fasilitas penunjang ekonomi ditengah Pandemi. Hal ini, jarang terjadi pada DPD RI sebelumnya.

Melihat kinerja La Nyalla Mahmud di yang sedemikian hebat, sehingga banyak kalangan mulai mengusung Nyalla untuk menuju RI 1. Hal ini wajar untuk mengimbangi tokoh politik yang sedang digarap oleh induk partai nya. Sedangkan Nyalla diusulkan oleh banyak kalangan dari berbagai penjuru tanah air.

Penulis: Kusworo mantan. Media Center SBY-JK Jatim 2004. Media Center Pos Wiranto Jatim 2009.

Sebelumnya Gandeng Awak Media Gresik Online Produktif, Polres Gresik Bagikan Takjil, Masker dan Sembako
Selanjutnya Ketua DPD RI, Dorong Disdik Kembangkan Pendidikan Vokasi, Untuk Tingkatkan SDM