suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gerak Cepat Polres Gresik, Ringkus Maling Motor beraksi di Menganti

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik. (suarapublik.com) - Pelaku pencurian sepeda motor Honda Scoopy W 6819 EG di Dusun Sidowareg Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik diringkus Satreskrim Polres Gresik. Pelaku berinisial EM (37 th) alamat Jl. Yosudarso Desa Bedilan Kec Gresik Kab. Gresik.

Pelaku mencuri sepeda motor Honda Scoopy milik Sumadi (30 tahun) Alamat Desa Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik yang sedang terparkir. Senin (22-05-2023). Korban langsung melaporkan pencurian ini ke Polisi dalam waktu dekat pelaku pencurian langsung ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Tim Resmob datang ke lokasi versimpangan dengan Pelaku Curanmor tersebut dan akhirnya Pelaku di amankan dan dimintai keterangan oleh Tim Resmob Polres Gresik," ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Selasa (23-05-2023).

Diketahui aksi pencurian sepeda motor terjadi pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 sekira pukul 21.30 wib di Dusun Sidowareg Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Kejadian bermula ketika korban memarkir kendaraan miliknya Honda Scoopy W 6819 EG di TKP sekira pukul 20.00 wib.

Sekira pukul 21.30 wib korban mendengar suara sepeda motor distater dan kemudian korban mengecek keberadaan kendaraan miliknya ternyata sudah tidak ada ditempat semula. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 10 juta dan melapor ke Polres Gresik untuk proses lebih lanjut.

Sekira Pukul 23.00 Wib anggota Polres Gresik menerima informasi dari Masyarakat bahwasanya ada orang kehilangan sepeda motor Honda Scoopy Berwarna Merah Putih dengan W 6819 EG di Dusun Sidowareg Desa Sidojangkung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

Kemudian Sekitar Jam 23.40 Wib Anggota Resmob Polres Gresik menuju Ke Tempat Kejadian tersebut Untuk melakukan Pemeriksaan terhadap korban mengenai kronologinya.

 Setelah Tim Resmob menuju ke arah TKP akhirnya Anggota Resmob Polres Gresik bersimpangan dengan Pelaku Curanmor tersebut dan akhirnya Pelaku di amankan dan dimintai keterangan oleh Tim Resmob Polres Gresik.

"Team Resmob Res Gresik (Team Opsnal Selatan) juga mengamankan barang bukti satu kendaraan jenis Honda Scoopy Warna Merah dengan No.Pol W 6819 EG milik korban. Selanjutnya pelaku di bawah Ke Polres Gresik guna penyidikan lebih lanjut," tukasnya.

Pelaku RM telah ditetapkan tersangka dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP.( Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper