Geram, GMBI Akan Polisikan Kontraktor dan Pejabat Yang Bermain Main Dengan Uang Negara

Geram, GMBI Akan Polisikan Kontraktor dan Pejabat Yang Bermain Main Dengan Uang Negara

BANYUWANGI, suara-publik.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, merasa geram kepada rekanan dan pejabat yang nakal. Pihaknya, tak segan-segan akan mempolisikan pejabat dan kontraktor nya bila pembangunan fisiknya tidak sesuai dengan bestek. 

"Kami akan melaporkan pejabat dan para kontraktor nakal jika ditemukan adanya pelaksanaan proyek yang tidak sesuai dengan bestek, sebab hal demikian jelas-jelas merugikan uang Negara" ungkap Bandik kuncir, Minggu, (29/8/2021)

Bandik mengatakan, pihaknya tidak pandang bulu, tetap menyikapi secara profesional kepada rekanan yang berbuat curang dan pejabat yang menyalahgunakan wewenangnya demi keuntungan pribadi. "Kami tak peduli siapa kontraktornya, siapapun backingannya, jika kontraktor tersebut main-main dengan uang rakyat apalagi sampai menyalahi aturan dan kongkalikong dengan pejabat terkait Kami tidak segan-segan laporkan ke aparatur penegak hukum (Aph)" ujarnya dengan nada tegas.

Lebih lanjut Dia mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan pengawasan di beberapa titik proyek pekerjaan Pemkab Banyuwangi yang hasilnya negatif. "Hasil investigasi team 7 di lapangan menemukan di beberapa tempat proyek-proyek terkesan asal-asalan dan diduga tidak sesuai dengan Bestek" ungkapnya sambil menggeleng gelengkan kepala.

Bandik menambahkan, Ia bersama tim nya akan terus memantau pelaksanaan proyek-proyek yang ada di Bumi Blambangan, Kabupaten Banyuwangi. Bahkan, Dirinya meminta masyarakat Banyuwangi agar mau ikut serta memantau pelaksanaan pekerjaaan proyek tersebut. Pasalnya, jika pengawasannya ketat para kontraktor akan sulit untuk melakukan Kecurangan" tutur Bandik saat kami temui di markas Lsm gmbi Distrik Banyuwangi Di perumahan kalipuro asri jln matoa Blok B7 No 24 Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro.

Bandik mengapresiasi kepada masyarakat yang memberikan laporan kepada pihaknya yang berpartisipasi dalam pengawasan kinerja pemerintahan khususnya dalam penggunaan anggaran negara. "Saya sangat apresiasi kepada masyarakat yang sering memberikan Informasi kepada LSM GMBI Distrik Banyuwangi. Karena tugas pengawasan adalah tanggung jawab kita bersama, semua pekerjaan proyek dan lainnya dari uang rakyat sudah sepantasnya masyarakat merasakan hasil yang terbaik," paparnya. 

Bandik menghimbau kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, bila ada pekerjaan proyek Pemkab yang tidak sesuai dengan bestek tentunya itu akan jadi temuan. "Kami berharap masyarakat untuk mengadukan kepada LSM GMBI, akan kami polisikan," pungkasnya. (Dra)

Sebelumnya Serbuan Vaksinasi Merdeka, Hingga di Pelosok Desa Gresik
Selanjutnya Hari Ini, Ratusan ASN Gresik di Mutasi