Herd Immunity. Vaksinasi di Kupang Krajan, Sasar Usia 12 Tahun Keatas

Herd Immunity. Vaksinasi di Kupang Krajan, Sasar Usia 12 Tahun Keatas

Surabaya, Suara Publik - Herd Immunity. Vaksinasi massal di kelurahan Kupang Krajan sasar usia 12 tahun ke atas. Upaya pemerintah kota Surabaya untuk capai target Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) tidak perlu disangsikan lagi. 

"Vaksinasi kali ini sasar kelompok usia 12 tahun ke atas," kata Sudono Plt Lurah Kupang Krajan.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan berkeliling dari RW ke RW. Hari pertama dilaksanakan di RW 01, hari kedua di RW 03, dan seterusnya hingga 7 RW.

100%

"Vaksinnya sinovac. Selain di sekolah, kami juga langsung turun ke warga. Terutama untuk usia sekolah, jika mereka belum bisa vaksin di sekolahnya," terang dr. Era, panggilan Kepala Puskesmas Banyu Urip, 14/9/2021.

Turut mengawal vaksinasi Ketua LPMK Kupang Krajan Djoko Prasektyo, Bhabinkamtibmas Aipda Luthfi Primaryanto, Babinsa Kupang Krajan Pelda Ali Rohman, Satuan Linmas Kupang Krajan, Ketua RW dan Satgas Covid-19 RW setempat.

Kusworo Ketua RW 03 Kupang Krajan, mengatakan dengan cara turun langsung di balai RW seperti ini warganya sangat terbantu. "Terima kasih pemkot Surabaya, khususnya puskesmas Banyu Urip, " ucapnya.

Sementara Djoko Prasektyo Ketua LPMK Kupang Krajan, menyampaikan kian hari kian banyak warganya yang sudah tervaksin. 

"Terlihat semakin hari, sudah agak susah mencari warga yang belum vaksin. Dan saya berharap, segera digelar vaksinasi untuk warga dengan surat keterangan domisili," harap Djoko. (red*)

Sebelumnya Diduga Lecehkan Wartawan, Owner Hotel Semilir Sampang Akan Dilaporkan ke Pihak Berwajib
Selanjutnya Kenal Lewat Facebook dan Janji Carikan Kerja, Purnama Bawa Lari Motor Korban