Jual 1 Gram Sabu Dibagi 9 Poket, Residivis Sultoni 6 Tahun Penjara
Foto: Terdakwa Sultoni, perkara sabu 1 gram, menjalani sidang di ruang Cakra, PN Surabaya, secara online.

Jual 1 Gram Sabu Dibagi 9 Poket, Residivis Sultoni 6 Tahun Penjara

Surabaya, Suara Publik - Residivis narkoba Sultoni bin Chamdu divonis hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim yang diketuai I Ketut Tirta, diruang Cakra PN.Surabaya secara online.

Selain hukuman badan, terdakwa juga diganjar denda Rp 1 miliar. 

Bila terdakwa tak mampu membayar denda tersebut, maka sebagai gantinya terdakwa dihukum tiga bulan penjara.

Menurut hakim, hukuman tersebut pantas bagi terdakwa. Selain pernah dihukum dengan kasus yang sama, terdakwa dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam pencegahan peredaran narkotika. 

“Menyatakan terdakwa bersalah secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar hakim, Rabu (21/07/2021). 

Putusan hakim Sama dengan tuntutan jaksa Hadi Winarno,SH, yang menuntut terdakwa dengan pidana penjara 6 tahun, dan denda 1 Miliar, subsider 6 bulan penjara.

Terhadap putusan hakim, terdakwa melalui Penasihat hukumnya Samsul Arifin,SH, menyatakan menerima putusan tersebut.

" Saya menerima yang mulia," ujar terdakwa Sultoni.

Diketahui, terdakwa Sultoni bin Chamdu mendapatkan sabu sebanyak 1 gram cara membeli dari Rohmat (DPO) seharga 1,2 juta.

Lalu menjual ke Much.Machmudi sebanyak setengah gram, seharga 650 ribu, dsn sisanya dibagi menjadi 9 poket untuk dijual kembali, dan mendapatkan keuntungan 300 ribu.

Selanjutnya hari Kamis 4 Pebruari 2021 jam 5 sore di dalam rumah jalan Kejawen Gebang gang 5 no.30 Sukolilo Surabaya, terdakwa ditangkap oleh saksi Maskori Hasan dan saksi Munali Wasno anggota Polrestabes Surabaya.

Ditemukan 7 poket sabu dan uang tunai 450 ribu dan HP Xiomi. (Sam)

Sebelumnya Jaksa Bacakan Kesaksian Mertua Terdakwa Aulia Rahman, Terkait Kasus Tipu Gelap Kitab Islami Yang Rugikan Korban Rp. 1,2 Miliar
Selanjutnya Beli 0,56 Gram Sabu, Machmudi Divonis 4 Tahun Penjara