Kades Wadak Kidul Klarifikasi Terkait RAB Jembatannya Yang Viral di Medsos

Kades Wadak Kidul Klarifikasi Terkait RAB Jembatannya Yang Viral di Medsos

GRESIK, (Suara-Publik.com)- Terkait berita viral yang di unggah di medsos tentang jembatan sultan yang berukuran 4x4 meter dengan menelan anggaran 200 juta, Kepala Desa Wadak Kidul kec. Duduksampeyan angkat bicara.

Klarifikasi terkait bangunan jembatan viral tersebut juga melibatkan ketua AKD, Muspika dan beberapa LSM maupun wartawan yang hadir.(jum'at 19/03/2021).

Dalam keterangannya, disampaikan Kades Hanam bahwa spesifikasi bangunan tersebut sudah sesuai RAB bahkan sudah di monev oleh pihak-pihak terkait. Namun, ada miss komunikasi dalam hal ini, karena sebetulnya dana 200 juta itu termasuk ada proyek rabat betonnya.

"Dalam RAB itu ada rabat betonnya mas, jadi di papan banner itu total anggaran keseluruhan. Bukan jembatan saja."ungkap Kepala Desa Wadak Kidul kepada seluruh instansi yang ada.

Dikatakan Hanam, bahwa proyek tersebut sudah dikerjakan sesuai RAB, dan proyek tersebut merupakan proyek BK Musrenbangdes tahun anggaran 2020.

Ketua AKD kecamatan Duduksampeyan Suryadi dalam sambutannya juga menyampaikan meminta maaf kepada seluruh media maupun masyarakat atas adanya kesalahan / miss komunikasi dalam pemasangan papan banner yang menjadi sorotan publik tersebut.

"Saya mewakili kepala desa Wadak Kidul meminta maaf kepada rekan-rekan semua dan sangat berterima kasih dengan adanya peristiwa seperti ini menjadikan kontrol sosial dan pengingat kepada kami selaku kepala desa" kata suryadi.

Untuk kedepannya, kami akan terus berusaha lebih baik dan mengedepankan birokrasi yang transparan agar tidak terjadi lagi hal yang seperti ini, tambahnya.

Dengan adanya pertemuan dan klarifikasi yang dilakukan siang tadi, Kepala Desa Wadak Kidul Hanam benar-benar meminta maaf atas miss komunikasi terkait papan banner yang mengguncang dunia maya saat ini di wilayah kabupaten Gresik.

"Secepatnya akan kami perbaiki papan informasinya dan kami tetap akan transparansi kepada publik khususnya warga masyarakat wadak kidul terkait proyek-proyek yang ada di desa kami."pungkasnya.(imam)

Sebelumnya Kemenag Gresik, Siapkan Vaksinasi Untuk Calon Jemaah Haji
Selanjutnya Paguyuban Wartawan Depok Rombak Susunan Pengurus, Inilah Formasi Terbarunya