Kapolres Gresik dan Dandim 0817 Gerakan Jajarannya, Arahkan Pasien Isoman ke Isoter di G-Jos

Kapolres Gresik dan Dandim 0817 Gerakan Jajarannya, Arahkan Pasien Isoman ke Isoter di G-Jos

GRESIK suara-publik.com - Personel gabungan TNI-Polri dan tenaga kesehatan mulai diterjunkan untuk memindahkan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) menuju isolasi terpusat (Isoter). Pemberangkatan ditandai apel gelar pasukan di GKB Convex, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Selasa (24/8/2021). 

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, Mi.Pol mengatakan, apel kali ini merupakan lanjutan dari apel sebelumnya yang berlangsung di Mapolres Gresik. Isoter merupakan perintah Presiden RI Joko Widodo. 

"Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan desa diharapkan bersinergi dan bekerja sama untuk memindahkan pasien isoman menuju isoter," tegasnya memberi arahan. 

Hal senada disampaikan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, terkait pemindahan isoman ke isoter adalah instruksi Presiden RI. 

Alumni Akpol 2001 berharap mulai saat ini tidak ada lagi istilah isoman, semuanya digeser ke isoter. 

"Isoter dipusatkan gedung berlantai dua di Gelora Joko Samudro (G-Jos). Nantinya setiap pasien akan diberikan fasilitas oleh pemerintah dan mendapat bantuan berupa voucher untuk memenuhi kebutuhan keluarga," kata Arief.

Menyinggung peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ia mengimbau untuk turun ke lapangan. Secara persuasif dan humanis memberikan pengertian terkait isoter.

"Kuatkan edukasi pemahaman pentingnya isoter dan menghindari benturan dengan masyarakat. Juga harus menjaga disiplin protokol kesehatan." tutupnya. (imam)

Sebelumnya Ribuan Warga Gresik, Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19
Selanjutnya Sidang Kedua Gugatan Citizen Law Suit Terhadap Bupati Ipuk, Fokuskan Pemenuhan Administrasi