Kelangkaan BBM Mengintai Masyarakat Kecamatan Pasimarannu

Kelangkaan BBM Mengintai Masyarakat Kecamatan Pasimarannu

Sulsel, Suara-Publik.com - Dalam dua bulan terakhir,  kelangkaan bahan bakar minyak jenis bensin dan solar kembali mengintai masyarakat Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Akibatnya, perusahaan listrik daerah unit Kecamatan Pasimarannu dengan terpaksa harus melakukan pemadaman listrik total selama semalaman suntuk. Meski pemadaman tersebut sempat berbuntut memacetkan sejumlah industri rumah tangga, sebut saja industri pengolahan es batu yang sehari-harinya menjadi tumpuan terakhir masyarakat nelayan pesisir tradisional di wilayah itu.

Selain berdampak memacetkan industri rumah tangga, lebih jauh kelangkaan bahan bakar minyak ini juga sempat mengakibatkan tidak beroperasinya empat pedagang bahan bakar minyak eceran di daerah tersebut.

Bahkan, tidak sedikit pula warga nelayan pesisir yang lebih memilih menggantung perahu dan jaring di bawah kolong rumah sembari menantikan kembali normalnya pasokan bahan bakar minyak ke Kecamatan Pasimarannu. “kami memilih tidak melaut(menangkap ikan-red), sebab harga BBM yang tinggi belum tentu mendapat ikan yang sesuai dengan dana operasional” papar Samsudin nelayan setempat

Saat ini, harga BBM jenis bensin di Kecamatan Pasimarannu mulai melambung tinggi sampai Rp. 9000/liternya dan tidak lagi sesuai dengan ketentuan harga eceran tertinggi yang ditetapkan oleh PT. Pertamina. Bila hal ini terus menerus terjadi, para nelayan akan banyak yang kelaparan. Begitu juga warga yang biasa mengkonsumsi ikan pasokan dari Pasimarannu , terancam kekurangan gizi karena tidak makan ikan. (fadly)     

 

Sebelumnya Karena Diduga Ada Persekongkolan Tender, Kadiskoprindag Bondowoso Dilaporkan Ke Polisi
Selanjutnya Jambret Kusuma Bangsa di Hadiahi Timah Panas