KERJA JUAL SABU 10 GRAM, BELI DARI AGUS DPO, NOERUL ANAM DITUNTUT 5 TAHUN BUI, DENDA Rp. 1 MILIAR
  
KERJA JUAL SABU 10 GRAM, BELI DARI AGUS DPO, NOERUL ANAM DITUNTUT 5 TAHUN BUI, DENDA Rp. 1 MILIAR
Terdakwa Noerul Anam, didampingi pengacaranya Victor Sinaga, menjalani sidang agenda tuntutan diruang Garuda 1 PN.Surabaya, Rabu (24/01/2023).

KERJA JUAL SABU 10 GRAM, BELI DARI AGUS DPO, NOERUL ANAM DITUNTUT 5 TAHUN BUI, DENDA Rp. 1 MILIAR

Surabaya, suara publik - Sidang perkara pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sebanyak 10 gram, yang didapatkan selalu oleh nama diketahui oleh terdakwa, namun berakhir DPO, sampai perkaranya disidangkan tersangka DPO tak kunjung bisa tertangkap, kali ini dengan terdakwa Noerul Anam bin Sahudi, diruang Garuda 1 PN.Surabaya, dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Suswanti, Selasa (24/01/2023).

Dalam tuntutan yang dibacakan akan JPU Diah Ratri Hapsari dari Kejari Tanjung Perak, Menyatakan terdakwa Noerul Anam terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana " tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman berupa sabu yang beratnya melebihi 5 (lima) gram"

Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 5 tahun, dan denda sebesar Rp.1 Miliar, subsider 4 bulan kurungan.

Sidang dengan terdakwa Noerul Anam, yang didampingi oleh Penasehat Hukumnya Victor Sinaga, akan dilanjutkan Senin pekan depan dengan agenda putusan hakim.

Diketahui sebelumnya, pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2022 sekira jam 12.00 wib terdakwa Noerul menghubungi Agus (DPO) menggunakan HP Milik terdakwa, untuk memesan sabu, dan sepakat bertemu di jalan Ronggowarsito Surabaya. 

Setelah bertemu Agus (DPO), terdakwa menerima sabu sebanyak 10 poket akan dibayar dikemudian hari.Selanjutnya terdakwa Noerul pulang kerumah di Jalan Dukuh Kupang gang lebar, Dukuh Kupang Surabaya, dan menyimpan barang sabu tersebut. Hari minggu tanggal 2 oktober terdakwa menjual 1poket sabu ke Budi (DPO).

Atas informasi masyarakat terdakwa ditangkap oleh Saksi Abdullah dan Saksi Novian Eko anggota kepolisian, dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti, 1 bungkus Rokok Sampoerna Mild, didalamnya terdapat 1 poket sabu berat 0,84 gram, 1 sekrop dari Sedotan, 1 HP.

Dilanjutkan penggeledahan di dalam rumah jalan Dukuh Kupang Gang lebar , Kelurahan Dukuh Kupang Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya, ditemukan barang bukti, 1 bungkus rokok Sampoerna Mild didalamnya terdapat 8 (delapan) poket sabu dengan berat total 8,76 gram, ditemukan dibawah kasur terdakwa. Selanjutnya terdakwa beserta barang bukti diamankan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Sam)

Sebelumnya Polres Gresik Amankan Dua Penjual Miras, Diduga Tak Berizin
Selanjutnya Pukul Wajah Mahasiswa Pakai Tongkat Baseball, Willem Fredrick Diadili