Ketua FKPRM & 2 Alumni UKW Mandiri Tinjau Perpustakaan Pribadi Bupati Magetan
(Kiri) Kabag Humas Pemkab Magetan, Suwito, AP.M.Si, Kadis Arsip & Perpustakaan Pemkab Magelang, Gatot Sapto Priyono, Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur, Drs. Agung Santoso & Alumni UKW Mandiri, Dwi Heri M

Ketua FKPRM & 2 Alumni UKW Mandiri Tinjau Perpustakaan Pribadi Bupati Magetan

MAGETAN (Suara Publik)- Sosok Bupati Magetan, DR. Drs. Suprawoto, SH., M.Si wajib menjadi suri teladan bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya Masyarakat Magetan. Ditengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Magetan, Suprawoto masih menyempatkan membaca buku selama dua jam dalam sehari. Tak hanya itu, Suprawoto tak henti-hentinya menulis dan berkarya ditengah dirinya memimpin dan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Magetan.

“Karya tulis bapak (Suprowoto, red) cukup banyak. Seminggu bapak rutin menulis di media harian lokal, dengan gaya tulisan berbahasa Indonesia dan satu tulisan berbahasa Jawa,” ucap Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, Gatot Sapto Priyono saat bertemu www.suara-publik.com di perpusatakaan pribadi milik Suprawoto yang terletak dibelakang pendopo Kabupaten Magetan, Kamis (18/02/2021). Buku hasil karya Suprowoto, diantaranya: buku berjudul “Government Public Relation”, Buku “Dalane Urip”, dll.

Kegemaran membaca Doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang ini membuahkan ribuan koleksi buku. “Ini yang ada masih belum semuanya. Sekarang ini yang ada di perpustakaan koleksi bapak kisaran 2 ribu buku. Masih ada lagi ribuan koleksi buku di Surabaya yang masih belum sempat kami bawa ke sini,” ucap Gatot.

Kapala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Magetan, Suwito, AP.M.Si menjelaskan, berdirinya perpustakaan pribadi Suprawoto ini diharapkan bisa menjadi tempat singgah yang nyaman untuk para tamu pendopo guna menambah wawasan. “Buku adalah pintu ilmu untuk menambah wawasan kita. Saya harap dengan kehadiran perpustakaan ini bisa memotivasi kita semua, khususnya tamu pendopo untuk gemar membaca,” kata Suwita kepada www.suara-publik.com, kemarin.

Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur, Drs. Agung Santoso yang penasaran dengan perpustakaan pribadi Suprawoto, terletak dibelakang pendopo Magetan datang dan diterima langsung oleh Kabag Humas Pemkab Magetan, Suwito, AP.M.Si  dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Pemkab Magetan, Gatot Sapto Priyono. Kedatangan Agung yang dikenal inisiator Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Mandiri didampingi 2 (dua) orang alumni UKW Mandiri Angkatan I Solopos Institute, yakini: Dwi Heri Mustika (www.suara-publik.com) dan Fajar Yudha Wardhana (www.suaramandiri.com). Dalam kesempatan itu, Agung Santoso menyumbang dua buku untuk menambah koleksi perpustakaan pribadi Suprawoto.

“Semoga dengan berdirinya perpustakaan pribadi Suprawoto ini banyak manfaatnya. Terutama bermanfaat bagi para jurnalis yang bertugas di Magetan. Dengan memperbanyak membaca buku, diharapkan para jurnalis di Magetan bisa menambah wawasan sehingga bisa menyajikan karya jurnalistik yang berbobot dan mudah dipahami pembacanya,” pungkas Agung. (red)

Sebelumnya Kevin, Tantawi Yahya Dan Adi, Kurir Jaringan Lapas Probolinggo Divonis 5 Tahun Penjara
Selanjutnya Satreskoba Polresta Sidoarjo Tangkap WNA Asal Palestina Penikmat Ganja Gorilla