Kompak, Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Ketua AKD Ketapang Sampang, Ajak Kades Lainnya Bagikan Sembako

Kompak, Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Ketua AKD Ketapang Sampang, Ajak Kades Lainnya Bagikan Sembako

SAMPANG, (suarapublik.com) - Kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru, Moch Wijdan selaku Kepala Desa Ketapang Daya patut diacungi jempol. Sosok Putra Daerah asal Sampang, Madura ini memberikan komando untuk turut serta membantu saudara-saudara nya yang tertimpa musibah. 

Dirinya juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura mengajak beberapa Kepala Desa lain, dari Kecamatan Ketapang untuk menyalurkan bantuan ribuan paket sembako terhadap korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/12/2021).

Ribuan paket sembako, diantar langsung oleh beberapa Kepala Desa dari Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang ke Kabupaten Lumajang, Kecamatan Pronojiwo.

Ketua AKD Ketapang, Moch Wijdan mengatakan, bahwa bantuan sebanyak 1500 sembako. Atas bantuan dari 14 kepala desa yang ada di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

"Sisanya saya tambah dengan uang pribadi. Kami kirimkan, sebanyak 4 ton beras, mie instan 300 karton, minyak goreng 200 karton, dan gula 200 Kg. Jadi kalau dibungkus ada sekitar 1500 paket sembako," ujarnya.

Menurut Moch Wijdan, dia sangat mengapresiasi kekompakan teman-teman kepala desa Kecamatan Ketapang. Yang meluangkan sedikit waktunya, untuk turun langsung membagikan beberapa paket sembako terhadap korban erupsi gunung semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Sampang.

"Tentunya, gerakan ini adalah gerakan sosial dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Semoga gunung semeru. Tidak erupsi kembali, dan warga bisa kembali ke aktivitas semula," ungkapnya.

Dalam perjalanan menuju lokasi terdampar erupsi Gunung Semeru, beberapa Kepala Desa dari Kecamatan Ketapang, menggunakan mobil gunung. Sedangkan, sembako diangkut satu yang bertuliskan Prabu Sakti. (Lex)

Sebelumnya Kapolres Gresik, Berikan Surprise Anggota Yang Ulang Tahun Di Bulan Desember
Selanjutnya PALSUKAN SURAT KETERANGAN BELUM PERNAH MENIKAH, LINDA LEO DITUNTUT 10 BULAN PENJARA