Lantik 47 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2022, Ini Arahan Bupati Gus Yani

Lantik 47 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2022, Ini Arahan Bupati Gus Yani

Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE melantik 41 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak bergelombang Kabupaten Gresik pada tanggal 26 Maret tahun 2022 dengan masa jabatan 2022-2028 digelar di halaman parkir kantor pemerintah Kabupaten Gresik, pada Kamis (20/03/22). 

Dari 47 Kepala Desa (Kades) tersebut, 2 diantaranya Perempuan dan 45 Laki-laki. Dari tingkat pendidikan sebanyak 5 Orang lulusan SLTP, 30 orang lulusan SLTA, D4 5 Orang, S1 6 orang sedangkan lulusan S2 1 orang, Dengan usia termuda 27 Tahun, Leo Wira Hardiono Kades Madumulyorejo Kecamatan Dukun dan Kades tertua dengan usia 63 tahun Khambali yang terpilih menjadi Kepala Desa Randuagung Kecamatan Kebomas. 

Dalam arahannya Bupati meminta kepada Kepala Desa terpilih yang sudah dilantik ini harus segera bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa. Cepat Menyesuaikan dengan program pembangunan sebelumnya, Cepat menyesuaikan dengan program dari pemerintah kabupaten Gresik, Sinergi dengan pembangunan daerah. 

“Pembangunan Desa merupakan tombak utama pembangunan setiap daerah, Oleh karena itu, Kepala Desa menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah di masyarakat, Pembangunan Desa harus disinergikan dengan pemerintah daerah. Baik dalam aspek pembangunan fisik, Maupun pembangunan sumber daya manusia,"terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan dalam hal ini pula, pemerintah pusat melalui Kemendes PDTT memiliki program SDG'S desa. program ini sangat bagus karena Sustainable Development Goals (SDGS) atau tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) merupakan sebuah program dunia yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan melestarikan alam, SDC'S Desa memiliki prinsip, tidak ada yang tertinggal (No One Left Behind), sehingga tidak ada lagi masyarakat yang njomplang kesejahteraannya.

Dengan demikian ketika kesejahteraan merata di dalam suatu Desa akan menularkan pemerataan pembangunan di sebuah daerah. 

"Ini yang kita harapkan dan kita wujudkan bersama. pembangunan masyarakat Desa akan berdampak langsung dan berkelanjutan pada pembangunan masyarakat daerah,"ujar Bupati. (Im/why) .

Sebelumnya Safari Ramadhan, Dinsos Jatim Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari SKK MIGAS dan KKKS Jabanusa Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Selanjutnya PERINGATI NUZULUL QURAN, BUPATI DAN WAKIL BUPATI GRESIK SANTUNI 1000 ANAK YATIM