Launching Gresik Seger, Ning Min Wabup Gresik Hadir di Prambanan Cofee Benjeng

Launching Gresik Seger, Ning Min Wabup Gresik Hadir di Prambanan Cofee Benjeng

GRESIK, suara-publik.com - Untuk mewujudkan Gresik baru yang mandiri, Sejahtera, Berdaya saing dan berkelanjutan Berakhlakul Karimah, Rabu (7/4) Pemerintah Kabupaten Gresik Melaunching GRESIK SEGER sebagai bagian dari pelaksanaan program Nawa Karsa, 1. Gresik Akas, 2. Gresik Seger, 3. Gresik Mapan, 4. Gresik Agopolitan, 5. Gresik Karya, 6. Gresik Cerdas, 7. Gresik Sehati, 8. Gresik Barokah dan 9. Gredik Lestari.

Pada 99 hari kerja Pemerintahan Kabupaten Gresik dibawah Pimpinan Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah ( Ning Min).

Acara yang diselenggarakan di Prambanan Coffee jalan raya Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dra.Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Gresik, Dandim Gresik dan Camat Benjeng Suryo Wibowo dan beberapa Camat lain, Beberapa kepala desa, Pekerja Sosial Masyarakat, Calon penerima bantuan dan undangan lainnya.

Adapun acara tersebut juga dilakukan giat sosial Penyaluran Bansos kepada Penyandang Disabilitas, Santunan Anak Yatim Piatu Dan Kolaburasi Pekerja Sosial Kabupayen Gresik 2021 Camat Benjeng, Suryo Wibowo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang pada Wabup dan rombongan, Suryo menjelaskan kenapa kegiatan ini diadakan di kafe bukan di gedung atau kantor biar tercipta nuansa yang beda.

"Di Kecamatan Benjeng banyak sekali usaha usaha baru dalam bentuk kuliner yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan salah satunya adalah Prambanan Coffee milik Amin Mulyono yang mampu menyerap tenaga kerja serta selalu bersinergi dalam kegiatan kegiatan yang ada di Kecamatan Benjeng ini termasuk giat sosial." Ungkapnya.

Camat Suryo juga mengucapkan terima kasih atas Kehadiran Wakil Bupati (Ning Min). Sebab kehadiran ini semakin bisa menambah semangat warga Benjeng untuk ikut mewujudkan Gresik baru yang lebih maju dan bermanfaat.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik, Sentot selaku penyelenggara kegiatan, melaporkan beberapa kegiatan yang sedang dan sudah dilakukan oleh Dinas Sosial yang diwujudkan dengan 3 Program yakni, Rehabilitas khusus, Perlingungan dan Jaminan Sosial serta Pemberdayaan Sosial.

"Masalah disabilitas, bencana merupakan masalah yang tidak direncanakan juga tidak diinginkan, sehingga butuh penangan dengan cepat dan tepat." ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih pada semua pihak pekerja sosial yang selama ini selalu bersinergi.

Sebagai penghujung acara Wakil Bupati Hj.Aminatun Habibah yang sering dipanggil Ning Min, dalam sambutannya memberi arahan agar setiap program hendaknya Responsif Gender artinya tidak ada perbedaan antara laki laki dan perempuan bahkan tidak ada perbedaan kepada yang kurang beruntung atau yang memiliki kekurangan baik gisik maupun mental.

"Saya mengharapkan agar pegiat sosial tetap semangat dalam menjalankan tugas sosialnya, sembari memberi harapan dan motifasi dengan meyaqinkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik akan selalu mendukung semua kegiatan sosial." Ungkap Ning Min.

"Wabup Gresik juga akan selalu update dan nelakukan fixsasi data secara real tentang kemiskinan guna untuk bisa cepat di ambil solusi untuk penangannya."pungkasnya.(imam)

Sebelumnya 19 Pejabat Eselon Dua Pemkab Gresik, Ikuti Uji Kompetensi
Selanjutnya Buntut Pemecatan THL, Gabungan LSM Desak Bupati Banyuwangi Copot Sekda