Mantap! Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Raih Penghargaan OPD Pengelola Kearsipan Internal Kategori Sangat Baik 2020
Foto: Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur, Dr. Mas Purnomo Hadi, M.M

Mantap! Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Raih Penghargaan OPD Pengelola Kearsipan Internal Kategori Sangat Baik 2020

SURABAYA, (suara-publik.com) - Beberapa hari lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Expose Hasil Laporan Audit/Pengawasan Kearsipan Internal (LAKI) Tahun 2020, Di Hotel Harris dan Convention Hall Surabaya, Rabu (17/3/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur mendapatkan penghargaan sebagai Organisasi Perangkat Daerah dengan Kategori Sangat Baik (BB) berdasarkan Hasil Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2020 dengan nilai 79,91. Kemudian urutan berikutnya adalah RSUD Saiful Anwar Malang (dengan nilai 73,69) dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur (dengan nilai 73,24).

100%

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Mas Purnomo Hadi, MM hadir untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno , M.M. 

Dalam sambutannya, Abimanyu menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kesesuaian pengelolaan Kearsipan terhadap prinsip, kaidah dan standar kearsipan sesuai dengan UU No. 43 Tahun 2009 tentang kearsipan.

Masih di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Drs. Supratomo, M.Si menyampaikan bahwa kelebihan dari OPD penerima penghargaan Pengelolaan kearsipan internal yaitu, telah melakukan penyusutan arsip tersedianya SDM, baik Arsiparis maupun pengelola arsip dan Tersedianya Sarana dan Prasarana pengelolaan arsip aktif dan tidak aktif. 

Dengan mendapatkan penghargaan OPD Pengelola Internal Kategori Sangat Baik Tahun 2020, tak membuat Orang nomor satu di Dinas Koperasi dan UKM Jatim ini besar kepala. Menurutnya, berkat kerjasama seluruh karyawannya bekerja dengan disiplin dan memahami tugasnya masing maka pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. 

"Temen-temen di kantor sudah memahami tupoksi nya masing-masing, sehingga dalam pelaksan aan kegiatan se-hari-hari nya sudah bisa langsung dikerjakan tanpa menunggu komando lagi dengan inovasi dan kreatifitas serta disiplin dan loyalitas yang tinggi," papar DR. Mas Purnomo Hadi, M.M selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Timur, kepada suara publik.com.

Mas Purnomo menghimbau kepada seluruh jajaran nya, agar jangan terlena dan merasa puas atas penghargaan tersebut. Sebab, masih banyak tantangan ke depannya (Tahun 2021) ini, agar menjadi lebih baik lagi. "Kedepan harus lebih baik dari hari ini, seiring dengan Jatim Bangkit maka kami dari semua lini harus bangkit dalam pemberdayaan KUKM di Jatim dgn semangat SDM Unggul," tandasnya. (aDv/Red)

Sebelumnya Gus Hudi, Serap Aspirasi Melalui Publik Hearing
Selanjutnya Pimpin Apel Pagi, Kapolres Gresik Rayakan Ulang Tahun Anggota Yang Lahir Bulan Maret