Menkop Syarif Hasan Agendakan Lantik DPW Hiplindo Jatim

Menkop Syarif Hasan Agendakan Lantik DPW Hiplindo Jatim

Surabaya, Suara-Publik.com - Menteri Koperasi dan UKM DR. Syarif Hasan diagendakan akan melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Himpunan Pengusaha Lira Indonesia(Hiplindo) Jatim Kamis 27 Oktober 2011 di Hotel Elmi Surabaya. Pada kesempatan tersebut akan ditanda tangani MOU pemasaran dengan Telkom Vision dan perusahaan Pupuk Organik Argo-Green serta kontak bisnis. Hal itu dikatakan oleh Yusuf Rizal yang juga Ketua Umum Hiplindo Pusat disela sela pemantapan pelantikan Hiplindo Jatim di Hotel Bumi Hyat Surabaya. "Menkop dan UKM pak Syarif Hasan akan datang melantik pengurus Hiplindo Jatim di Elmi 27 Okteber mendatang" papar Yusuf Rizal yang didampingi oleh Ketua Hiplindo Jatim Hj. S. Setyo Pratiwi.

"kami ingin menghimpun pengusaha yang memiliki jiwa nasionalis dan patriotik di Jatim. Melalui wadah ini, diharap akan tumbuh para pengusaha yang memiliki komitmen kebangsaanbisa berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang" kata Setyo Pratiwi yang juga pengusaha Percetakan dan Cleaning Service ini. "Nasionalis dan Patriotik adalah pengusaha yang memiliki peduli terhadap ekonomi kebangsaan. Artinya pengusaha yang tidak membawa uangnya untuk investasi ke luar negeri. Karena negeri ini butuh ekonom yang peduli terhadap kelangsungan hidup ekonomi dalam negeri" tambah Yusuf Rizal yang juga Presiden Lumbung Informasi Rakyat(LIRA).

Masih menurut Setyo Pratiwi, meski Hiplindo di bidani oleh LIRA yang memiliki cabang di 417 Kabupaten kota dan 33 Propinsi. Namun Hiplindo bekerja secara profesional, mandiri, modern dan independen. Tentunya sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi. Hanya saja Hiplindo bekerja dan melebarkan sayap dijaringan kerja LIRA. Untuk itu kita terbuka untuk umum, bagi pengusaha yang ingin mengembangkan dan melebarkan sayap di jaringan kita, silahkan masuk jadi anggota" jelas Setyo Pratiwi yang biasa dipanggil Tiwi.
 
Sungguh menarik, muncul sebuah organisasi pengusaha baru Hiplindo yang akan mewarnai dunia ekonomi Indonesia. Dengan di Ketuai oleh DRS. HM Yusuf Rizal SE. Msi yang berpengalam di berbagai organisasi tentu sebuah prestasi tersendiri. Saat menjadi Tim Sukses SBY baik pada tahun 2004 maupun 2009 Yusuf Rizal sukses luar biasa. Belum lagi organisasi lainnya seperti, Ketua Harian Indonesia China Cooperatif Infesment(ICCI), Ketua Santri Pengusaha Indonesia(HISPI) selain itu Rizal juga anggota Indonesia Junior yang meiliki jaringan bisnis di 140 negara.

Dengan prestasi Ketua Umum Hiplindo Pusat Yusuf Rizal, diharap organisasi ini bisa membawa pengusaha lokal ke penguhasa nasional, sedang yang nasional ke internasional. Sedang acara pelantikan mendatang akan di hadiri masing-masing 5 utusan dari DPD Hiplindo Kabupaten/Kota, pengurus LIRA se Jatim, serta berbagai organisasi Usaha dan pemerintah.  

Sebelumnya DPD RI Minta Jalan Tol Bali Segera Selesai
Selanjutnya Jambret Kusuma Bangsa di Hadiahi Timah Panas