M.Suripto (35) Jambret Jalanan Babak Belur di Hajar Massa

M.Suripto (35) Jambret Jalanan Babak Belur di Hajar Massa

SURABAYA - SUARA PUBLIK. Satu Lagi pelaku alap-alap jalanan berhasil dibekuk, Unit Reskrim Polsek Mulyorejo, pelaku pencurian dengan kekerasan(Curas) Jambret pada hari Jum'at( 27/05) setara pukul 21.00 wib  didaerah depan Pasar Tempurejo Surabaya.

pelaku apes tersebut diketahui bernama M.Suripto (35) asal Jalan Tanjung perak Surabaya. Pria bertubuh tinggi besar tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit Sukolilo surabaya lantaran luka parah. Wajah Suripto hancur akibat bogem mentah warga yang jengkel karena sering terjadi penjambretan diwilayah tersebut.

di massa oleh warga karena kedapatan merampas paksa Tas seorang pembantu rumah tangga bernama Dewi Nur (19) didepan Pasar Tempurejo.
   
Berawal saat Pelaku ini sedang berjalan, keliling sambil mencari korban untuk dijambret. Hingga pelaku melihat kesempatan di depan Pasar Tampurejo Surabaya. Pelaku melihat seorang perempuan pulang dari belanja mengendarai sepeda motor berboncengan.

Tidak ingin melewatkan kesempatan itu, tersangka M.Suripto langsung memepet korban dengan menggunakan sepeda motor Satria Fu dari belakang dan dengan cepat merampas Tas yang ada dipinggang korban. Korban yang seorang pembantu rumah tangga bernama Dewi Nur (19) kaget dan agak ketakutan langsung berteriak meminta tolong.

Teriakan korban itulah yang membuat warga sekitar berusaha menolong dan menangkap pelaku, bahkan pelaku yang tertangkap ini sempat dimassa dan motor pelaku nyaris dibakar oleh warga yang geram,"terang Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo AKP. Nanang Wendi.

"Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Akp Nanang   mengatakan, tersangka terpaksa dilarikan kerumah sakit Sukolilo karena kondisi nya luka parah akibat di massa oleh warga yang geram.

Dari tangan tersangka tersebut, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa Tas milik korban dan Sepeda motor yang digunakan  tersangka untuk melakukan aksinya",pungkas Nanang sabtu (28/05)

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan diancam hukuman paling lama 9 tahun Kurungan Penjara..(TOM)

Sebelumnya PT Sentral Benoa Utama, Tak Berprikemanusiaan, ABK di Beri Minum Air Asin Makan Nasi Bau Solar
Selanjutnya Adakan Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim