Netral, Penjaringan P3D Desa Banyu Urip Berjalan Kondusif

Netral, Penjaringan P3D Desa Banyu Urip Berjalan Kondusif

GRESIK, Suara-Publik.com - Penjaringan Perangkat Desa (P3D) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Banyuurip kec kedamean Kab Gresik berjalan sangat kondusif.

Acara ujian P3D yang berlangsung di pendopo balai desa tersebut juga dihadiri oleh anggota dewan komisi I yakni Wongso dari fraksi Golkar dan pak kamjawiyono dari fraksi gerindra. Rabu (09/06/2021).

Tak hanya itu, perwakilan dari pihak Muspika pun turut hadir untuk mengawal jalannya tes tulis. Camat Arifin, Kapolsek Saiful, Kapten Zainnuddin selaku Danramil juga terlihat dilokasi.

Kepala Desa Banyuurip Khoirul Muis mengaku jika dalam penjaringan perangkat kepala Dusun Pendem dan kepala Dusun Miru tersebut beliau menyerahkan sepenuhnya kepada ketua panitia.

"Saya disini dan rekan-rekan yang lain hanya mengawal jalannya acara mas, kami serahkan sepenuhnya kepada panitia dan mewanti-wanti agar bersikap transparan dan bertindak se netral-netralnya."ungkap Kades.

Lanjut Kades, kami juga menegaskan jika penjaringan perangkat itu berlaku untuk kemajuan desa, maka dari itu kita harus seleksi sebaik-baiknya dan transparansi kepada publik, imbuhnya.

Ketua panitia P3D sendiri Anwar Zaini kepada Suara-Publik.com juga mengaku sudah menjalankan acara P3D ini sesuai dengan perbub dan aturan yang berlaku.

"Alhamdulilah ujian tes tulis saat ini berjalan lancar dan kondusif, kita pihak panitia sudah bertindak netral dan hasilnya pun sudah di terima oleh masing-masing pihak calon dengan lapang dada."ungkapnya.

Dengan dilihatnya hasil dilapangan, memang ujian tes tulis penjaringan P3D Desa Banyuurip itu dinilai sudah sesuai prosedur dan netral. Hal itu terlihat dari hasil nilai masing-masing calon yang hanya selisih tipis dan hampir hasilnya imbang.

Hasil tersebut, menjadikan Anang Hari Utomo sebagai Kasun Pendem dengan nilai 64 dan Ahmad Sofwan Hadi sebagai Kasun Miru dengan nilai 60.

"Kepada para calon yang belum terpilih,saya ucapkan banyak terima kasih,jangan putus semngat dan tetap berkarya untuk bangsa."

"Dan untuk calon Kasun terpilih, jabatan adalah amanah. Semoga terpilihnya beliau bisa mendorong dalam memajukan desa Banyuurip dan benar-benar bisa amanah dalam menjalankan tugas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara."pungkas khoirul muis,(imam /sul)

Sebelumnya Penipuan Tanah Sertifikat Bodong, Notaris Olivia Kemplang Korban Rp.15 Miliar, Jaksa: Saya Hanya Menunjukkan Betapa Jahatnya Notaris Olivia
Selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Salurkan Sembako, Hingga ke Lorong Pemukiman Warga Gresik