Niat Baik dan banjir dukungan, Suliadi siap maju kembali

Niat Baik dan banjir dukungan, Suliadi siap maju kembali

Gresik, suara-publik.com - Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Gresik akan berlangsung pada bulan maret 2022 diikuti 47 desa se-Kabupaten Gresik, sejumlah tokoh maupun incumbent diperkirakan akan meramaikan Pilkades Gresik mendatang.

Salah satu tokoh kharismatik yang sudah tak asing adalah sosok Suliadi, Mantan Kepala Desa Sukoanyar Kecamatan Cerme dua periode kembali akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa Sukoanyar Tahun 2022.

Pencalonan Suliadi bukan tidak beralasan, niat baik dorongan dan dukungan masyarakat serta para-tokoh itulah yang menginspirasi tekad Suliadi kembali maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Diawali dengan niat baik, dorongan dan dukungan masyarakat serta para-tokoh itulah yang menginspirasi saya kembali maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa Sukonyar Tahun 2022 untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat”. Ucap Suliadi kepada suara-publik.com

“Membangun Desa untuk saat ini lebih mudah dibandingkan dengan sebelum lahirnya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, karena didalam undang-undang tersebut mengatur tentang Hak asal usul dan kewenagan Desa, artinya desa punya kewenangan penuh untuk mengatur rumah tangganya sendiri berdasarkan hak asal usul desa tersebut, kemudian diikuti oleh lahirnya bantuan langsung dari pemerintah pusat yang di sebut dengan Dana Desa mulai dari tahun 2015 sampai saat ini “Lanjut Suliadi.

“Siginifikannya pembangunan infrastruktur di desa saat ini karena banyaknya sumber bantuan keuangan yang masuk kedesa, dari Pemerintah pusat dan daerah seperti Dana Desa.

Dana Desa, Bantuan Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Bagi Hasil Pajak (DBH), dan Pendapatan Asli Desa (PA DES). yang jika di total keseluruhannya mecapai milyaran rupiah, "maka transparansi angggaran yang dikelola oleh desa menjadi hal yang wajib diketahui oleh semua warga masyarakat, termasuk dalam transparansi pengelolaan Pendapatan Asli Desa” Urai Suliadi.

“Membangun desa itu bukan hanya tentang insprastruktur saja, Pembangunan Sumber Daya Manusia, Kesehatan, Agama, Kemandirian dan Kesejahteran warga juga adalah bagian dari pembangunan desa, maka jika ada kepala desa menilai dirinya sukses membangun desa dengan banyaknya insprastruktur yang dia bangun di desa, saya rasa tidak tepat, kenapa, karena bantuan keuangan untuk pembangunan sudah ada dan kepala desa hanya tinggal merealisasikan saja bantuan keuangan tersebut untuk inprastruktur,”  Terangnya.

“Saya mencanangkan program Bersama Masyarakat Membangun Desa Sukoanyar yang lebih Baik, Maju, Mandiri, Sehat, Agamis, Sejahtera, Transparansi Anggaran dan Pelayanan Warga 24 Jam akan menjadi Visi dan Misi saya dalam memimpin Desa Sukoanyar dimasa yang akan datang, semoga niat baik saya ini diterima masyarakat sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada maret nanti." pungkasnya. (why/imam)

Sebelumnya TAGIH PINJAMAN ONLINE, KIRIM KATA- KATA " SAUDARA KAU TAI, BAYAR SEKARANG JUGA BABI" ANGGI DAN RENDI "DEBT.COLLECTOR PINJOL" DIJERAT UU.ITE
Selanjutnya Ratusan Personel Polres Gresik, Terima Vaksinasi Booster