Nyalla, Bamsoet dan Puan, 3 Sosok Ini Berpeluang di Pilpres 2024

Nyalla, Bamsoet dan Puan, 3 Sosok Ini Berpeluang di Pilpres 2024

Surabaya, Suara Publik - Bila selama ini banyak lembaga survei yang menempatkan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil selalu masuk nominasi suksesi Pilpres 2024 mendatang. Tentu kini berbeda, bila melihat konstelasi politik yang dinamis dan banyak pertemuan yang dilakukan oleh para elit politik.

Setidaknya ada tiga tokoh yang mulai diperhitungkan dalam kancah perpolitikan nasional menuju Pilpres 2024 mendatang. Ketiga tokoh ini telah memiliki basis massa yang jelas dengan pergerakan mengambil hati masyarakat.

Nyalla, Bamsoet dan Puan. Ketiga tokoh ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab ketiga nya memiliki rekam jejak dan perilaku yang tidak tercela. Bamsoet Ketua MPR dari partai Golkar lebih terkenal daripada tokoh Golkar lainnya.

Sementara Puan putri Megawati Soekarnoputri jelas digadang gadang oleh kader PDIP. Kedua tokoh ini pasti memiliki peluang di partai Golkar dan PDIP.

Walaupun dinamika politik akan bergulir saat menit-menit akhir pendaftaran Capres-Cawapres nanti. Setidaknya saat ini keduanya memiliki peluang besar untuk suksesi kepemimpinan yang akan datang.

100%

Lalu LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI dapil Jatim pun tidak kalah dengan kedua tokoh tersebut diatas. Sebab, LaNyalla akhir-akhir ini terlihat dinamis saat memimpin DPD RI. Tidak mengecilkan ketua DPD RI sebelumnya. Tapi sejak dipimpin LaNyalla, DPD RI semakin besar dan lebih memperhatikan kepentingan daerah-daerah. 

LaNyalla juga aktif melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh politik, agama dan budaya. Pria yang terkenal tegas, lugas dan humanis ini tidak membedakan apakah tokoh itu dari kelompok mana saja. Intinya Nyalla ingin menyatukan semua kelompok demi majunya negara ini.

Diberbagai mass media DPD RI selalu memberitakan kunjungan dan perhatian daerah dalam mencari solusi setiap daerah. LaNyalla selalu aktif memperjuangkan kepentingan daerah, yang didukung sepenuhnya oleh Senator asal daerah pemilihan yang diperjuangkan.

Tak ayal, Senator asal Jatim yang Alumni UNIBRAW sering memberikan masukan kepada pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Hal ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi masyarakat daerah yang terbantu oleh kiprah DPD RI.

Sementara konstituen LaNyalla juga patut diperhitungkan. Selain kalangan olahraga, karena mantan ketua umum PSSI. Juga para pengusaha, sebab Nyalla mantan ketua Kadin Jatim, pernah menciptakan ribuan pengusaha baru.

Belum lagi ormas Pemuda Pancasila yang akan all out demi kemenangan bila LaNyalla menjadi Capres atau Cawapres di 2024.

LaNyalla juga dekat dengan para Habaib dan Ulama besar. Tentu akan bahu membahu untuk membantu pria yang rajin Sholat Tahajud dan Dhuha ini.

Terbukti saat pemilihan Senator (DPD) di pemilu lalu. Dimana banyak tokoh agama yang membantu Nyalla dan akhirnya pria kelahiran Makassar ini melenggang menuju Senayan menjadi Ketua DPD RI.

Peran Habaib dan Ulama yang membantu saat Pemilu lalu, pasti akan lebih banyak berkiprah untuk mensukseskan suksesi kepemimpinan Nyalla dimasa mendatang. Sebab amanah tokoh agama tersebut dijalankan oleh pria yang merangkak dari bawah hingga menjadi Senator handal.

Terakhir, hubungan ketua DPD RI dengan awak media terjalin harmonis. Tak heran bila banyak media yang memberitakan segala kegiatan tokoh Pemuda Pancasila ini. Bahkan ada salah satu media online yang mencetak edisi khusus untuk kawasan tapal kuda guna mengawal kegiatan LaNyalla Mahmud Mattalitti, tanpa ada kompensasi atau bantuan cetak dari nya. Hal ini dilakukan untuk memenangkan suara LaNyalla di Tapal Kuda.

"Saya lakukan ini, karena yakin beliau akan amanah. Dan kedepan beliau akan besar karena amanah yang dijalankan semata untuk kesejahteraan masyarakat" tutur pemilik media yang tak mau disebutkan namanya.(Kus)

 

Sebelumnya Penyekatan Berlanjut, Perketat Pemeriksaan di Check Poin Dilakukan Polres Gresik
Selanjutnya Beli Sabu Untuk Ketiga Kalinya, Ayub Efendi Ditangkap dan Diadili