Patut Diapresiasi, Tim URC Bima Siaga Cepat Tanggap Dalam Perbaikan Jalan Rusak
  
Patut Diapresiasi, Tim URC Bima Siaga Cepat Tanggap Dalam Perbaikan Jalan Rusak

Patut Diapresiasi, Tim URC Bima Siaga Cepat Tanggap Dalam Perbaikan Jalan Rusak

GRESIK, (Suara publik.com) - Gerak cepat dalam menangani perbaikan jalan yang terjadi di wilayah Gresik khususnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) patut di apresiasi. Sebab, saat ini melalui tim URC (Unit Reaksi Cepat) Bima, lebih memfokuskan perbaikan jalan. Terbukti, tim URC Bima langsung memperbaiki jalan paving kabupaten yang berada di ruas Jalan Kedung Rukem- Lundo di Desa Delik Sumber. Pasalnya, banyak di temukan jalan paving yang berserakan  akibat banjir karena tinggi nya curah hujan.

H. Sukro selaku Koordinator tim URC Bima mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga, bila jalan tersebut rusak. "Kami langsung cepat tanggap respon dalam menindak lanjuti jalan rusak atau berlobang di setiap ruas wilayah Kabupaten Gresik," tuturnya. Hal ini menurut H.Sukro menjadi atensi dari Bupati Gresik, H.Fandi Achmad Yani mengenai persoalan jalan rusak di wilayah Kabupaten Gresik. "Meski tak semuanya, setidaknya perbaikan dilakukan di beberapa titik yang masuk kategori rusak berat," paparnya. Lebih lanjut Ia mengatakan, perbaikan jalan masih berlangsung sembari menunggu proyek tender perbaikan jalan yang berlangsung di BLP.

"Seperti perbaikan di ruas Jalan Morowudi -Benjeng. Masih banyak lagi dari tim URC Bima setiap hari keliling untuk menyisir jalan yang berlubang di wilayah Kabupaten Gresik," ujarnya. "Sesuai arahan dari Bapak Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani agar memantapkan kualitas jalan di wilayah masing-masing. Otomatis kegiatan bulan (oktober) ini di lapangan, tenaga URC (Unit Reaksi Cepat) kami tetap melakukan penyisiran dan perbaikan tambal sulam pada jalan yang berlobang akibat banjir," tambah H.Sukro. 

H.Sukro menjelaskan, bahwa pemeliharaan jalan oleh tenaga URC, agar memperlancar pengguna jalan seperti anak sekolah agar tetap lancar. "Pemeliharaan jalan masih tetap berjalan agar pengguna jalan khususnya anak-anak sekolah bisa melakukan perjalanan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (Im/Mar)

Sebelumnya KEMPLANG UANG TAGIHAN PT. MJBB Rp 342 JUTA, TUNTUTAN TERDAKWA EVI MARIANA TAK TERBACA DI SIPP, KOG BISA ? INI PENJELASAN HUMAS PN
Selanjutnya H. Saroni Pemenang Pemilihan Kades PAW Desa Gedangkulut 2023, Ingin Bawa Perubahan Yang Lebih Baik