PSHT Rayon Sidodowo Modo Lamongan, Peduli Lingkungan

PSHT Rayon Sidodowo Modo Lamongan, Peduli Lingkungan

Gresik, suara-publik.com - Ratusan pendekar dari organisasi perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PHST) Ranting Kecamatan Modo, Rayon Sidodowo, cabang Lamongan gelar bakti sosial peduli lingkungan dengan membersihkan area jalan Desa dan pemedelan jalan di Desa Sidodowo, Modo, Kabupaten Lamongan, Selasa (11/5/2021).

Dari pagi hingga petang hari, dengan memakai sakral (seragam lengkap) mereka terjun berjajar menyusur jalan Desa Sidodowo dengan membawa berbagai alat kebersihan membabat semak-semak.

100%

Tujuannya, tak lain ikut membantu pemerintah Desa Sidodowo dalam perawatan insfrastruktur jalan Desa.

Ketua PSHT cabang lamongan, Mas Harto mengatakan, pendekar PSHT selain dibekali jurus olah raga, mereka juga dibekali olah rasa. Olah rasa dapat dimaknai bahwa setiap siswa atau warga PSHT dalam membudayakan pencak silat diharapkan turut serta andil dalam Hayuning Bawono (ikut menjaga ketertiban dunia).

"Semoga kegiatan sosial lingkungan ini, mampu menambah kepekaan siswa dan warga PSHT dalam menjaga lingkungan di desa masing - masing," ungkap Mas Harto di sela-sela kegiatan bakti sosial tersebut.

Di lokasi yang sama, beberapa warga setempat berterima kasih atas turut sertanya perguruan pencak silat yang ikut membantu menjaga lingkungan.

Sebab, selain menjalin kebersamaan dengan Masyarakat dan Pemdes, gagasan positif ini dapat mewujudkan lingkungan desa bersih, asri, dan nyaman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para pendekar, karena telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kearifan lokal. Mereka peka dan merespon masalah sosial lingkungan, hingga mau turun serta bersih-bersih di lingkungan desa," tutur Muliyadi warga Setempat.(imam)

Sebelumnya Bertemu CFCD, Ketua DPD RI Sorot CSR Yang Tidak Merata
Selanjutnya Wujud Kepedulian di Bulan Romadhon, Polres Gresik Bersama PT. Petrokimia Berbagi Takjil