Safari Ramadhan, Dinsos Jatim Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari SKK MIGAS dan KKKS Jabanusa Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Safari Ramadhan, Dinsos Jatim Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari SKK MIGAS dan KKKS Jabanusa Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

SURABAYA, (suarapublik.com) – Tidak sekedar memproduksi bahan gas saja, namun di bulan suci ramadhan ini, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SSK MIGAS) dan Kontraktor kontrak Kerja Sama (KKKS) Perwakilan Wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) menyerahkan bantuan sosial berupa 500 paket sembako ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Rabu, (20/4/2022).

Indra Zulkarnain, Kepala Departemen Humas Perwakilan Jabanusa SKK Migas mengungkapkan, kegiatan bantuan sosial ini dalam rangka Safari Ramadhan 2022. Yang bertujuan meringankan kesulitan masyarakat di Jawa Timur terlebih mereka yang terkena dampak Covid-19. Nantinya bantuan ini juga diberikan kepada anak-anak yatim piatu hingga kaum duafa. 

”Kegiatan ini dalam rangka kepedulian kami dari industri hulu Migas SKK MIGAS dan KKKS Jabanusa kepada masyarakat Jawa Timur. Khususnya di bulan Ramadan ini menjelang Idul Fitri mudah-mudahan bisa meringankan beban teman-teman kita yang kurang mampu,” terang Indra.

100

Ali Aliyyudin, Ketua Forum CSR Kemensos Jawa timur menambahkan, jika peran forum ini tidak melulu dunia usaha saja. Dengan hal ini pihak yang menjadi pemegang wewenang para pemerlu kesejahteraan sosial yaitu Dinas Sosial menyalurkan paket sembako dengan harapan bahwa momen Idul Fitri akan jadi momen bahagia.

“Mudah-mudahan para pemerlu kesejahteraan sosial ini juga ikut merasakan kebahagiaan yang sama dengan yang kita rasakan,” imbuhnya.

Paket sembako tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Dr Alwi M. Hum di halaman Gedung A Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Abah Alwi panggilan akrabnya berharap, bantuan ini bisa jadi manfaat untuk banyak orang.

”Hari ini kami dapat bantuan 500 paket sembako yang akan diberikan kepada yang membutuhkan. Kami dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mengucapkan terimakasih pada SSK MIGAS dan KKKS. Paket bantuan ini sesegera mungkin akan kami distribusikan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, bantuan sosial SKK MIGAS dan KKKS Jabanusa juga akan menyalurkan sejumlah 400 paket ke Lumajang dan 400 paket Pasuruan. (Dre)

Sebelumnya Musrenbang Provinsi Jatim 2023, Ini Tujuh Prioritas Pembangunan Jatim Tahun 2023
Selanjutnya Lantik 47 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2022, Ini Arahan Bupati Gus Yani