suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tim URC Bima DPUTR Gresik Gerak Cepat, Lanjutkan Perbaikan Jalan Paving di Desa Delik Sumber Akibat Banjir

Foto: tim URC bima lakukan perbaikan jalan paving di Desa Delik Sumber
Foto: tim URC bima lakukan perbaikan jalan paving di Desa Delik Sumber
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Bima dari Dinas PU dan TR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kabupaten Gresik, jelang bulan Ramadhan melakukan gerak cepat dalam menangani perbaikan jalan yang terjadi di wilayah Gresik.

Terkini, tim URC Bima, Dinas PU dan TR Gresik, melanjutkan perbaikan jalan paving kabupaten yang berada di ruas, Jalan Kedung Rukem-Lundo, Desa Delik Sumber. Pasalnya, banyak di temukan jalan paving yang berserakan dan rusak, akibat banjir yang melanda beberapa pekan terakhir ini.

Sebelumnya, tim urc sudah melakukan pembenahan jalan tersebut. Namun, akibat wilayah ini sering terjadi banjir yang sangat besar dan menggenangi di sepanjang ruas Jalan Delik Sumber-Sedapur Klagen jadi rusak lagi.

Yudi, warga Delik Sumber berharap kepada Pemkab Gresik agar sepanjang jalan di ruas tersebut di lakukan pengecoran/rabat beton.

"Kalau jalan ini dirabat atau di cor biar tidak cepat rusak, bila terjadi banjir mas," ujar Yudi, Rabu, (28/2/2024).

Samsul bachri selaku Koordinator tim URC Bima mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari warga, bila jalan tersebut rusak. "Kami langsung cepat tanggap respon dalam menindak lanjuti jalan rusak atau berlobang di setiap ruas wilayah Kabupaten Gresik," tuturnya.

Menurut Samsul Bachri, ini menjadi atensi dari Bupati Gresik, H. Fandi Achmad Yani mengenai persoalan jalan rusak di wilayah Kabupaten Gresik. "Meski tak semuanya, setidaknya perbaikan dilakukan di beberapa titik yang masuk kategori rusak berat," paparnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, perbaikan jalan masih berlangsung sembari menunggu proyek tender perbaikan jalan yang berlangsung di BLP.
"Seperti perbaikan di ruas Jalan Morowudi-Benjeng. Masih banyak lagi dari tim URC Bima setiap hari keliling untuk menyisir jalan yang berlubang di wilayah Kabupaten Gresik," ujarnya.

"Sesuai arahan dari Bapak Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani agar memantapkan kualitas jalan di wilayah masing-masing. Otomatis kegiatan bulan (februari) ini di lapangan, kami tenaga URC tetap melakukan penyisiran dan perbaikan tambal sulam pada jalan yang berlobang akibat banjir," tambah Samsul Bachri. 

Samsul Bachri menjelaskan, bahwa pemeliharaan jalan oleh tenaga URC, agar memperlancar pengguna jalan seperti anak sekolah agar tetap lancar.

"Pemeliharaan jalan masih tetap berjalan agar pengguna jalan khususnya anak-anak sekolah bisa melakukan perjalanan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (mar/mam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper