suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Bulan Suci Ramadhan, POM Gresik Gelar Acara Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Takjil

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Seperti tahun sebelumnya, POM (Perkumpulan Orkes Melayu) yang merupakan salah satu wadah pekerja seni yang ada di kabupaten Gresik menggelar acara rutin yang di gelar setiap bulan suci Ramadhan, yaitu pembagian takjil dan juga santunan anak yatim, Jum'at, (29/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu cofe di jalan raya Leker Rejo Kecamatan Cerme - Gresik ini didukung oleh REDI (Republik Dangdut Indonesia).

Nampak hadir dalam acara bagi bagi takjil dan santunan anak yatim pengurus dan anggota dari berbagai organisasi kesenian lain yaitu SENPI, LDC, SNIPER dan PPSSG.

Dalam sambutannya, Ketua POM Gresik, Abdul Hamim mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, bukan hanya mewajibkan kita untuk berpuasa menahan lapar dan dahaga saja, tetapi juga mewajibkan kita untuk berbagi baik itu berbagi kebahagiaan maupun materi. Bulan suci Ramadhan juga mengajarkan kita akan kepedulian kita kepada sesama khususnya anak yatim dan fakir miskin.

"POM Gresik adalah wadah bagi insan kesenian yang selalu peduli dengan masyarakat sekitar," kata Hamim.

Selain tujuan diadakan kegiatan ini, masih kata Hamim tak lain adalah untuk menjaga tali silaturahmi dan hubungan baik antar pekerja seni yang lain, baik itu yang ada di Gresik maupun di kota kota lain.

Hamim juga mengajak semuan insan seni agar tetap solid, selalu kompak, saling menghargai dan menghormati antar pekerja seni, dan juga saling memberikan support.

"POM Gresik adalah organisasi independen, yang tidak terikat dengan organisasi kesenian lain, dan POM Gresik selalu selalu menjaga kerukunan antar pekerja seni," jelas Hamim.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung acara mulai awal hingga selesai.

"Tak lupa, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung acara ini. Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini mendapakan balasan pahala dari Allah SWT," pungkasnya. (Imam).

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper