suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pemdes Dapet Promosikan Wahana Wisata Alun Alun Mbah Ronggo ke Khalayak Umum

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Dapet, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, sepakat ingin menjalankan komitmen bersama dalam meningkatkan dan memajukan desanya ke khalayak umum. Selain itu, agar pendapatan masyarakat sekitarnya semakin sejahtera.

Salah satunya potensi desa yang akan di promosikan untuk menciptakan wisatawan lokal maupun asing adalah wisata Alun-Alun Mbah Ronggo.

Pada akhirnya Pemdes Dapet menggelar acara pengenalan obyek Wisata Alun-Alun Mbah Ronggo dengan pagelaran kesenian Jaranan (Kepang) diarea tempat wisata tersebut, Sabtu, (13/042024).

Kepala Desa Dapet, Siswadi, S.P menjelaskan, bahwa yang pertama, pihaknya menggelar kegiatan tersebut, dalam rangka membuktikan keseriusan Pemdes Dapet dan seluruh elemen masyarakat dalam mengelola potensi yang ada di desanya.

Yang kedua, menjadikan momen tersebut sebagai upaya pengenalan/promosi kepada publik (masyarakat umum luar Desa Dapet) agar masyarakat mengetahui bahwa wisata ini sudah bisa dimanfaatkan.

"Meskipun saat ini masih terus berbenah menuju kesiapan launching pada beberapa bulan mendatang," tutur Siswandi.

Lebih lanjut Siswadi menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mampu memotivasi seluruh lapisan masyarakat agar tertanam rasa memiliki kecintaan kepada desa.

"Kami berharap semua terpanggil untuk ikut serta menjaga dan memajukan desa," imbuh Kades Dapet, Siswadi yang juga Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini.

Disisi lain, Yupi selaku Pengelola wisata dalam sambutannya menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Berkat dukungan Kepala Desa Dapet, Bapak Siswandi dan masyarakat sekitarnya, acara ini dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Pria yang akrab dengan sebutan Polo Indonesia ini juga menyampaikan, bahwa selain pagelaran Seni Jaranan (Kepang) masih ada acara hiburan yang lainnya. "Malam ini ada seni jaranan, besok pagi ada panggung hiburan (pertunjukan musik dangdut) New Pemda (Group musik binaan Kades Dapet Siswadi)," terangnya sembari mengajak masyarakat untuk bisa menikmati masa libur idul fitri ini.

Dalam Wisata Alun-Alun Mbah Ronggo terdapat kolam renang yang ada sudah dibuka untuk masyarakat umum.

"Saya mewakili pemdes dan pengelola berharap semoga tempat ini bisa semakin maju dan para pelaku umkm juga bisa terus berkarya guna mewujudkan Desa Dapet yang maju dengan masyarakat yang sejahtera," tutup Yupi.

Sekedar diketahui, untuk masuk ke Wisata Alun-Alun Mbah Ronggo tanpa dipungut biaya alias gratis. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper