suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polsek Benjeng Hadiri Deklarasi Damai dan Halal Bihalal bersama Perguruan Silat

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Polsek Benjeng Polres Gresik bersama Muspika Kecamatan Benjeng bersama organisasi perguruan silat di wilayahnya mengadakan acara halal bihalal, silaturahmi, dan deklarasi damai.

Acara ini dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Benjeng dan dihadiri oleh Camat Benjeng, Kapolsek Benjeng, Danramil Benjeng, Kasi Trantib Kec. Benjeng, serta perwakilan dari masing-masing organisasi perguruan silat yang ada di Benjeng, termasuk PSHT, PSHW, PN, dan IKSPI KS.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tungal menyampaikan, kegiatan ini bertujuan adanya sinergitas antara Muspika dengan semua elemen masyarakat, termasuk organisasi perguruan pencak silat.

Diharapkan peran aktif utamanya kepada pengurus perguruan pencak silat yang dituakan agar selalu mengawasi warganya agar tidak terjadi gesekan antar perguruan yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai yang dilakukan oleh pengurus dari masing-masing perguruan pencak silat dan Muspika.

"Deklarasi ini diharapkan dapat membantu meminimalisir gesekan antar perguruan pencak silat yang akhir-akhir ini sering terjadi," kata Kapolsek Benjeng

Kapolsek Benjeng berharap acara halal bihalal, silaturahmi, dan deklarasi damai ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan sinergitas antara muspika dan organisasi perguruan silat di Benjeng.

"Deklarasi damai diharapkan dapat membantu menjaga kondusifitas dan ketentraman di wilayah Benjeng," tandas Iptu Alimin Tungal. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper