suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

MAKI Minta Bantuan Nurul Ghufron untuk Mutasi PNS Papua ke Jakarta

suara-publik.com leaderboard

JAKARTA, (suara-publik.com) - Koordinator MAKI Boyamin Saiman berdasarkan keterangan Persnya dalam bentuk release hari ini, Jum'at (26/4-2024), mengaku sedang di Gedung KPK dan menyatakan kalau MAKI akan memasukkan surat yang ditujukan kepada Nurul Ghufron.

Adapun surat yang dimaksud, disebutkan berisi permohonan bantuan mutasi PNS Papua ke DKI Jakarta.

"Hari ini jam 10.30 WIB, MAKI akan memasukkan surat yang ditujukan kepada Nurul Ghufron. Surat MAKI berisi permohonan bantuan mutasi PNS Papua ke DKI Jakarta," papar Boyamin dalam keterangan Persnya.

Berikut isi surat MAKI tersebut, terlampir sebagaimana tertulis dibawah ini:

Nomor : 17/MAKI/IV/2024
Lampiran : satu bendel
Perihal : Permohonan Bantuan Mutasi PNS Papua ke Jakarta.

Kepada Yth,
Bapak Dr. Nurul Ghufron, SH. MH.
Wakil Ketua KPK RI
Di Jakarta

Dengan Hormat.
Berdasarkan pemberitaan media massa, Bapak Nurul Ghufron telah membantu atau menyalurkan aspirasi proses mutasi seorang PNS ( inisial ADM ) di Kementerian Pertanian yang terhambat.

Berdasar penuturan Bapak Nurul Ghufron, PNS tersebut berhak mutasi mengikuti suami dan telah berdinas lebih dari dua tahun sebagaimana link berikut:
- https://kumparan.com/kumparannews/penjelasan-ghufron-soal-dugaan-pengaruhi-mutasi-kerabat-di-kementan-22cGceUn8CK
- https://m.tribunnews.com/nasional/2024/04/25/ini-penjelasannurul-ghufron-soal-perkara-penyalahgunaan-pengaruh-di-kementan-yang-diusut-dewas-kpk
- https://www.inilah.com/wakil-ketua-kpk-akui-minta-eks-sekjen-kementan-mutasi-pegawai-ke-malang-berkilah-bukan-intervensi
- https://news.detik.com/berita/d-7310045/wakil-ketua-kpk-ghufron-tepis-isu-titip-mutasi-anak-teman-di-kementan
- https://metro.tempo.co/read/1860736/nurul-ghufron-gugat-dewas-kpk-karena-tetap-proses-dugaan-pelanggaran-etiknya
- https://nasional.kompas.com/read/2024/04/25/23221551/dilaporkan-ke-dewas-wakil-ketua-kpk-bantah-tekan-pihak-kementan-untuk-mutasi
- https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240425081729-12-1090228/ghufron-disidang-etik-dewas-kpk-terkait-mutasi-pegawai-kementan

Kami memahami Bapak Nurul Ghufron adalah orang yang baik, karena telah membantu pengurusan mutasi PNS yang menjadi haknya namun terhambat.

Kami juga bergembira dan mendukung tindakan Bapak Nurul Ghufron telah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran sebagai penyalur aspirasi Masyarakat ditengah-tengah kesibukannya sebagai Pimpinan KPK.

Berdasar hal tersebut diatas, Kami memohon bantuan Bapak Nurul Ghufron untuk membantu seorang PNS yang berdinas di instansi verikal Kementerian Wilayah di Papua namun terhambat mutasi ke DKI Jakarta mengikuti suaminya. Padahal yang bersangkutan, telah berdinas 2 tahun 2 bulan. ( data lengkap dan CV terlampir ).

Kami bersunguh-sungguh memohon bantuan ini, dan memohon Bapak Nurul Ghufron bersedia membantu PNS tersebut mutasi dari Papua ke DKI Jakarta mengikuti suaminya sebagaimana Hak PNS seperti yang pernah Bapak Nurul Ghufron bantu kepada PNS di Kementan.

Lembaga PNS Papua tersebut adalah instansi yang bersih, dan saat ini tidak menjadi pasien KPK sehingga semestinya tidak akan dimasalahkan oleh Dewan Pengawas KPK.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, dan jangan takut dianggap sebagai makelar jabatan/mutasi apalagi dianggap menyalahgunakan jabatan.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, dan bersedia membantu orang banyak meskipun bukan anggota DPR.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang pasti bersedia membantu mutasi PNS di seluruh Indonesia sesuai haknya.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang tidak berpamrih kecuali pahala dikarenakan telah membantu banyak orang.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang pasti akan membantu banyak orang tidak terbatas mutasi PNS, bahkan pasti akan membantu penyaluran Bansos sehingga tepat sasaran.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang pasti akan membantu banyak orang tidak terbatas mutasi PNS, bahkan pasti membantu beasiswa anak-anak orang miskin.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang pasti akan membantu banyak orang tidak terbatas mutasi PNS, bahkan pasti membantu petani mendapatkan pupuk subsidi yang langka di pasaran.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang pasti akan membantu banyak orang tidak terbatas mutasi PNS, bahkan pasti membantu Nelayan yang kesulitan mendapatkan solar BBM subsidi.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang pasti akan membantu banyak orang tidak terbatas mutasi PNS, bahkan pasti membantu orang miskin yang sakit dan kesulitan biaya.

Bapak Nurul Ghufron adalah orang baik, yang pasti akan membantu banyak orang tidak terbatas mutasi PNS, bahkan pasti membantu semua wong cilik yang kesulitan dalam hal apapun.

Sekian dan terima kasih.

Jakarta, 26 April 2024
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ( MAKI )

BOYAMIN SAIMAN
Koordinator

Tembusan Yth.
- Ketua Dewan Pengawas KPK di Jakarta ;
- Ketua Sementara KPK di Jakarta;

Demikian isi dari surat MAKI yang ditujukan kepada Wakil Ketua KPK RI, Dr. Nurul Ghufron, SH, MH, disampaikan kepada Wartawan dalam bentuk release.

Tentunya dengan bunyi isi surat tersebut, Publik masih perlu untuk mendapatkan klarifikasi dan konfirmasi lanjut dari pihak yang terkait. Dengan harapan semoga surat MAKI yang terkesan beraroma satire tersebut, tidak menjadi absurd dikonsumsi oleh Publik. Tetapi, justeru berbobot positif mengedukasi pihak penerima surat dan tentu saja juga pembacanya. (FC-Goest)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper