suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Roadshow Bangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalahgunaan Narkoba Diikuti Pelajar dan Santri di Kabupaten Gresik

suara-publik.com leaderboard

Roadshow Bangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalahgunaan Narkoba Diikuti Pelajar dan Santri di Kabupaten Gresik

GRESIK, (suara-publik.com) - Pencegahan peredaran narkoba di Gresik terus digencarkan. Ditresnarkoba Polda Jawa Timur hadir di Gresik, menggelar roadshow memperkuat sosialisasi membangun daya cegah dan daya yangkal penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan pesantren.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

Acara sosialisasi ini menghadirkan Dir Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Robert Da Costa di Gedung WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 3 Kel.  Sidokumpul Gresik,  Selasa,  (21/5/2024).

Kegiatan juga diikuti perwakilan Personil Polrestabes Surabaya, Polres Gresik, Polres Pelabuhan, Tanjung Perak, Polres Tuban, Polres Bojonegoro, Polres Lamongan, Polres Bangkalan, Polres Pamekasan, Polres Sumenep dan Polres Sampang. Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai sekolah dan pesantren di wilayah Jawa Timur.

Dir Narkoba menyampaikan tujuan acara ini merupakan Roadshow Sosialisasi yang diadakan oleh Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur untuk membangun daya cegah dan daya tangkal penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan pesantren.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, Pendekar Terate dan Winongo Benjeng Berbagi Takjil Bersama

"Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi pelajar dan santri, Membangun daya cegah dan daya tangkal pelajar dan santri terhadap penyalahgunaan narkoba, Mendorong peran aktif sekolah dan pesantren dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap dengan adanya acara ini, anggota Kepolisian, pelajar dan santri dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Ramadhan Berkah, PSHT Rayon Metatu Ranting Benjeng Bagi 400 Paket Takjil dan Bukber

"Sekolah dan pesantren dapat menjadi lingkungan yang bebas dari narkoba. Generasi muda Indonesia dapat terbebas dari bahaya narkoba," pesan Kapolres Gresik.

"Mari kita bersama-sama membangun daya cegah dan daya tangkal penyalahgunaan narkoba untuk Indonesia yang lebih sehat dan bebas narkoba," tutupnya. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper