suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Gelar Binrohtal bareng Ustadz Alumul Huda, Tingkatkan Keimanan Anggota

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Polres Gresik menggelar kegiatan Binrohtal bagi personil Polres Gresik dan jajaran di Masjid Al-Aziz Polres Gresik, Kamis, (6/6/2024). Kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Gresik, serta membentuk karakter dan moral personel yang berakhlak mulia dan profesional dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Binrohtal juga diharapkan dapat memperkuat soliditas dan sinergitas antar personel dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

Baca Juga: Di Acara LBM PWNU Jabar, Ketua DPD RI Bedah Status Jakarta dan Poros Maritim Berbasis Industri

Dalam ceramahnya, Ustadz Alamul Huda menyampaikan beberapa pesan penting dalam ceramahnya, Pertama bersabar; Kesabaran merupakan salah satu sifat terpuji dalam Islam. Kita diwajibkan untuk bersabar dalam menghadapi segala cobaan dan rintangan hidup.

Yang kedua Bersyukur: Kita juga harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Rasa syukur akan membuat kita menjadi lebih bahagia dan optimis dalam menjalani hidup.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, Pendekar Terate dan Winongo Benjeng Berbagi Takjil Bersama

Ketiga Memperbanyak istighfar: Istighfar adalah memohon ampunan kepada Allah SWT. Membanyak istighfar dapat membantu kita untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan.

Sementara Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan kegiatan binrohtal dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Memperkuat akidah, Membentuk karakter dan moral yang berakhlak mulia, Meningkatkan motivasi dalam menjalankan tugas, Memperkuat soliditas dan sinergitas antar personel

Baca Juga: Ramadhan Berkah, PSHT Rayon Metatu Ranting Benjeng Bagi 400 Paket Takjil dan Bukber

"Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas personel Polri. Dengan mengikuti Binrohtal secara rutin, diharapkan personel Polri dapat menjadi pribadi yang lebih beriman, bertaqwa, dan profesional dalam menjalankan intugasnya," ucap Kapolres Gresik. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper