suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Lsm. Garad Sosialisasikan Kebersihan Sungai, Sembari Gelar Seni Budaya Lokal.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya Suara-Publik.com - Menghadapi musim penghujan yang saat ini melanda di berbagai kota besar di Jawa mulai dari Ibukota Negara hingga Surabaya,membuat pemandangan yang tidak pernah terlepas dari mata yakni banjir. Membuat berbagai pihak turut serta dalam menangani permasalah Banjir tersebut.

Kali ini,LSM GARAD Indonesia yang dikomandani Achmad anugrah atau akrab dipanggil Achmad Garad,mengadakan sosialisai kebersihan sungai 2020 di depan sekretariatannya jalan Platuk Donomulyo No 14 Surabaya.

Dengan mengusung tema yang sangat sederhana yakni "Sungai Bersih Bebas Banjir".

Kegiatan tersebut tampak beda,dalam penyelenggaraan acara sosialisasi yang dilakukan oleh LSM GARAD Indonesia(Gabungan Rakyat Demokrasi) pelaksanaannya, menampilkan Kebudayaan reog "Singo Baroto Mudo",angklung Sumber Rezeki dan elekton+ Alyndra.

100%100%

",Surabaya adalah kota terbesar nomor dua setelah Jakarta,jadi mari kita bersama sama turut andil dalam menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak menyepelekan apa yang telah dibuang ke sungai,meskipun awalnya yang dibuang sedikit, tapi ketika menumpuk,dampaknya sangat besar salah satunya banjir",ujar Achmad Garad dalam orasinya.

Masih Achmad Garad,ada yang membuat kami kecewa dari beberapa dinas terkait yang seharusnya punya peran aktif,setidaknya punya terobosan dalam melakukan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat dalam memberikan motivasi,bukan cuman jargon atau hanya secara lisan,minimal harus ada suatu perubahan lah dalam memberikan motivasi kepada masyarakat",imbuh Achmad Garad dalam orasinya.

Saat sesi wawancara kepada media,Achmad Garad saat ditanya bagaimana tanggapan Dinas Lingkungan Hidup ataupun Dinas terkait,atas kegiatan ini apakah ada yang menyuport?",kalau boleh jujur sih,kami ini agak kecewa dengan beberapa Dinas ini,beberapa waktu yang lalu sebelum acara ini dimulai,saya dan tim sempat datang kebeberapa Dinas yang menurut saya sangat terkait atas kegiatan ini ya,namun faktanya mereka malah menyampaikan bahwa saat disampaikan kepimpinan mengaku tidak ada giat seperti ini,apalagi Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Jatim,DKRTH Surabaya,padahal kegiatan seperti ini sangat penting ada tindak lanjutnya,maka dari itu,kami selaku control sosial akan melakukan evaluasi atas kinerja Dinas tersebut",ujar Achmad Garad.

Acara tersebut didukung oleh BUMN yakni Perum Jasa Tirta 1 dan beberapa media center yang tertulis didalam spanduk sebagai Badroup.(NN)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper