suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pastikan Kesehatan Warga, Pemdes Bulang Kulon Gencar Lawan Covid-19.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Untuk memastikan kesehatan keluarga dan lingkungan di tengah wabah corona, Pemerinta Desa Bulang kulon, Kecamatan Benjeng, Gresik terus melakukan pencegahan penularan virus kepada warganya, melalui penyemprotan desinfektan, pembagian sabun antiseptik dan sosialisasi.

“Ini merupakan upaya kami semua dengan melibatkan berbagai unsur yang ada di Desa Bulang Kulon, Muspika, maupun Bidan Desa, bersama masyarakat berperan aktif sekaligus dalam upaya memastikan kesehatan keluarga dan lingkungannya.

Kita harus bersatu menghadapi corona, jangan biarkan pemerintah bekerja sendiri,” kata Kepala Desa Bulang kulon, Wijianto, Kamis (9/4).

Selain itu, lanjut Wijianto, Dengan melibatkan tokoh masyarakat, petugas gabungan dari beberapa unsur pemerintahan desa juga mendata para pendatang yang memasuki Desa Bulang kulon.

Petugas juga melakukan pemeriksaan suhu badan, di rumah maupun tempat ibadah.

100%100%

“Selain penyemprotan, kami juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk berjemur di sengatan matahari sesuai yang dianjurkan kementerian kesehatan, tidak berkerumun, Saya berharap kepada warga kami untuk terus mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan agar Covid-19 tidak menyebar di Bulang Kulon,” harap Wijianto.

Sejak Pemerintah menetapkan waspada bencana non alam wabah corona, Pemdes Bulang kulon tanggap melaksanakan berbagai upaya pencegahan, sudah delapan kali penyemprotan desinfektan, pembagian sabun gratis dan sosialisasi.(Imam. S)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper