suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pemdes Brankal Terus Bersinergi, Dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK Suara-Publik.com - Pemerintah Desa (pemdes) Brankal kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik terus bersinergi dalam menangani pandemi virus covid-19.

Semua perangkat beserta warga saling bahu membahu dalam kegiatan pencegahan virus tersebut.

Upaya ini, bertujuan agar seluruh masyarakat sekitar, khususnya Desa Brankal bisa terhindar dari wabah mematikan itu.

"Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,seluruh lembaga dan pemerintahan desa brangkal beserta warga bersinergi untuk penanggulangan covid-19."Ungkap Kades Brankal Dodik Setiawan. SE Sabtu (02/05/2020).

Setiap malam, lanjut Kades, kami keliling kampung dengan bersepeda gowes untuk selalu memantau di setiap pos penjagaan.

Dodik juga selalu berdoa untuk keselamatan seluruh warga desa Brangkal agar terhindar dari wabah penyakit.

Ada beberapa kegiatan yang sudah teralisasi Pemdes Brankal tersebut, yakni penyemprotan desinfektan seminggu sekali, pembagian masker menyeluruh, pembagian ember cuci tangan, pembagian sabun dan chek suhu bagi semua warga yang masuk wilayah Desa Brankal, tutur Dodik.

Antusias warga terhadap pandemi covid-19 ini patut diacungi jempol, apalagi desa Brankal adalah wilayah yang menjadi perbatasan antara Gresik dan Mojokerto.

Dengan diberlakukan PSBB/pembatasan jam malam wilayah Gresik ini menjadikan warga Brankal untuk selalu disiplin dan ketat dalam penjagaan di pos-pos covid yang sudah di sediakan.

"Kami selalu bersama-sama dalam melawan pandemi ini,tidak hanya dari aparatur desa, seluruh masyarakat desa brankal juga terlihat kompak dalam pencegahan virus.

Kita semua berdoa agar wabah segera berakhir dan khususnya warga Desa brankal selalu sehat dan selalu terhindar dari segala penyakit.amiimmm."pungkas sang Kades (tim)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper