suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pemdes Pacuh, Mulai Salurkan Bantuan Sembako Untuk 870 Warga Terdampak Covid-19.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK Suara-Publik.co.id – Bantuan paket sembako untuk warga Desa Pacuh Balongpanggng yang terdampak Covid-19 mulai disalurkan, Kamis (7/5/2020). Bantuan itu diperuntukkan bagi mereka yang tidak masuk dalam data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ada sebanyak 870 KK yang berhak menerima bantuan paket sembako ini. Jumlah itu didapat setelah dilakukan verifikasi oleh RT/RW Pacuh. “Data ini terus bergerak dinamis seiring dengan laporan dari para RT/ RW,” kata Koordinator Perencanaan, Data, Pakar Penanganan Covid-19 di Gresik.

Katanya, Kriteria yang berhak menerima bantuan paket sembako ini adalah warga yang ekonominya terpukul lantaran pandemi covid-19. Misalnya, terkena PHK maupun pedagang sentra wisata kuliner yang dagangannya sepi terimbas covid-19 kades Nuraini meminta partisipasi aktif dari para RT/RW untuk melaporkan bila menemui kriteria tersebut dalam wilayahnya.

Para RT/RW itu dapat melaporkan melalui aplikasi terdampak Covid-19, dan apabila pihak RT/RW merasa kesulitan, dapat meminta arahan langsung ke kelurahan. “Kami mohon bantuannya paraRT/ RW untuk proaktif melaporkan warganya yang terdampak Covid-19 ini, jika warga tersebut masuk ke data MBR, maka tidak mungkin dikasih, tapi kalau tidak tersentuh bantuan apapun, maka warga tersebut akan diberi bantuan sembako ini” ujar Kades Nuraini.(Bkr)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper