suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tetapkan Penerima BLT-DD, Pemdes Kebaman Gelar Musdes.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Banyuwangi, Suara Publik.com :Jawa Timur - Beragam skema Bantuan Sosial yang dikucurkan pemerintah, baik pusat maupun daerah, satu persatu mulai memasuki tahap realisasi. Seperti hal nya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Hari ini Pemerintah Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar musyawarah desa, tentang finalisasi penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jum’at (15/05/2020).100%100%

Dalam acara yang di gelar pukul 19.30 Wib tersebut, telah di tetapkan sebanyak 190 warga (KK), yang akan diajukan sebagai penerima BLT Dana Desa. “Melalui musyawarah ini, kita telah tetapkan penerima BLT Dana Desa sebanyak 190 orang (KK), Tersisa 225 orang (KK) yang terjaring akan kita usulkan ke Pemkab”, kata Alif Burhanudin, Kades Kebaman, Srono, Banyuwangi.

Dalam forum tersebut, Alif juga menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi Pemdes Kebaman dalam proses pendataan. “Kita terkendala dalam penginputan data, karena tumpang tindih dengan DTKS yang dilakukan oleh Dinas Sosial,” ungkap Alif.

“Misalnya warga bernama Yanto, kita masuk kan ke sistem Smart Kampung, di dalam sistem nama Yanto telah terdata sebagai penerima BPNT, namun setelah kita kroscek di lapangan, si Yanto ini tidak mendapat bantuan apa-apa,” tambahnya.

Perlu diketahui, BLT Dana Desa merupakan Bantuan Sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu per KK, yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).(budiyono)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper