suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pemdes Sumberdadi Bersama Forkopimcam Mantup, Selalu Pantau Kondisi Mbah Untung.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

LAMONGAN, Suara-Publik.com - Kisah seorang Nenek tua yang hidup sendirian di pinggiran hutan wilayah Kabupaten Lamongan,tepatnya di dusun Sumbergurit Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup menjadi sorotan utama oleh Pemerintah Desa Sumberdadi maupun pihak Forkopimcam Mantup.

Ya,sosok Mbah Untung merupakan nenek yang tinggal di gubuk yang berluas 3x4 meter yang terbuat dari anyaman bambu dan tinggal seorang diri.

Penerangan pun hanya ada 1 lampu yang di salurkan oleh salah satu tetangganya yang merasa kasihan melihat kondisi sang nenek.

Kepala Desa Sumberdadi Sugiono,tak luput dari campur tangannya yang terus membantu agar bisa meringankan beban kehidupan mbah untung.

Bersama Camat,Kapolsek,dan Danramil kecamatan Mantup,Kades Sugiono memberikan bantuan sembako kepada mba Untung,dengan senang hati nenek penunggu hutan tersebut menerimanya.

"Terima kasih Pak Camat,pak Kades,Bu Kapolsek dan pak Danramil atas bantuannya,semoga di balas oleh Allah Swt."ungkap mbah untung dengan senangnya.

Sebenarnya,mbah untung memiliki seorang anak,namun kedatangan putra beliau hanya bisa dihitung jari sejak ia sudah hidup dengan istrinya dan sudah berkeluarga sendiri.

Sukri,selaku camat kepada Suara-Publik.com mengaku sangat prihatin dengan kondisi beliau. Hal senada juga di sampaikan seluruh anggota pimpinan wilayah Kecamatan Mantup,terlebih kepada putra beliau agar sering datang dan menjenguk kondisi beliau.

Kades Sugiono pun membenarkan akan hal ini. Saat dikonfirmasi,Kades mengaku jika memang ada salah satu warganya yang butuh diperhatikan khusus terkait kondisinya tersebut.

"Mbah untung memang warga Sumberdadi,lihat kondisi beliau. Pemdes Sumberdadi juga sering memberi bantuan dan terus jadi pantuan kami selaku perangkat Desa."ungkap Sugiono selasa (09/06/2020).

Selain bantuan dari Pemerintah,kami anggota perangkat juga sering menjenguk dan melihat kondisi mbah untung secara langsung. Kita sangat kasihan dengannasib beliau, imbuhnya.

Harapan Pemdes Sumberdadi,Beserta Forkopimcam Mantup agar mbah untung mendapat perhatian yang lebih oleh pemerintah pusat. Nenek yang bertahan hidup dengan memungut sampah plastik untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya itu,memang juga sering mendapat bantuan dan perhatian oleh Pemdes dan warga Sumbergurit saat ini.

"Saya selaku Kades,tetap selalu berusaha yang terbaik untuk mbah untung. Semoga ada perhatian yang lebih dari pemerintah pusat,agar kondisi nenek paruh baya itu bisa menjadi lebih baik lagi."harapnya. (Sulaiman)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper