suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pantau Dampak Covid-19, Joko Wiyono Blusukan di Kampung Padat Penduduk.

avatar suara-publik.com
Foto Atas: Joko Wiyono saat mendegar keluhan warga. Bawah: Ketua RW 3 Kupang Krajan didampingi Ketua RT 7 dan Linmas menyerahkan hidangan pada Joko Wiyono.
Foto Atas: Joko Wiyono saat mendegar keluhan warga. Bawah: Ketua RW 3 Kupang Krajan didampingi Ketua RT 7 dan Linmas menyerahkan hidangan pada Joko Wiyono.
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara-publik.com - Joko Wiyono blusukan ke kampung padat penduduk di RT 7 RW 3 Kupang Krajan  II Sawahan Surabaya. Joko memantau langsung dampak covid-19 pada warga secara langsung dan berdialog dengan tokoh masyarakat dan agama serta pengurus RT-RW setempat. Jum'at 24/7/2020.

Dengan serius Joko Wiyono mendengar keluhan warga yang kesulitan ekonomi karena dampak pandemi Covid-29.

Dengan mimik sedih, Sugeng salah satu warga mengeluhkan ekonominya sangat terdampak. "Sudah 4 bulan saya tidak ada penghasilan. Untuk makan sehari-hari harus menjual barang yang ada. Mohon Pemkot Surabaya memikirkan solusi pada orang seperti saya ini" kata Sugeng tukang bangunan yang lama tidak bekerja.

Sudah ekonomi macet, ditambah jam malam. Sebagai PKL malam hari, saya tidak bisa mencari nafkah, tambah Suhadi.

Joko Wiyono mendengar dengan serius, dan memberi waktu pada warga menyampaikan keluhannya.

Setelah mendapat giliran menjawab, Joko pun berjanji akan membawa permasalahan ini saat rapat kordinasi dengan pejabat berwenang lainnya.

"Pemkot saat ini berusaha untuk segera memulihkan perekonomian warga Surabaya. Untuk itu saya minta warga juga turut membantu Pemkot untuk memutus mata rantai covid ini" jawab Joko.

Masih Joko Wiyono, dari tadi saya mengikuti dan memantau pengajian yang tertib jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya dipatuhi oleh warga. Mari kita tingkatkan kepatuhan ini dengan cara mengingatkan warga lainnya. Terutama jam malam harus dipatuhi. Karena ini salah satu upaya untuk memutus rantai penularan covid, lanjutnya.

Joko juga mengajak warga untuk bersatu padu bergotong royong mencegah covid agar tidak menular disini. Termasuk tidak keluar malam bila tidak perlu penting.

Masalah ekonomi pasti kita pikirkan solusinya. Pemkot juga tidak ingin warganya susah untuk menghidupi keluarganya, tutup Joko Wiyono ASN Pemkot Surabaya.

Acara yang digelar rutin setiap hari jum'at bertajuk 'Jum'at Barokah" untuk mencukupi nutrisi warganya oleh Kusworo Ketua RW 3 dihadiri sekitar 60 orang dengan protokol kesehatan. Yang terdiri Pengurus RW. Pengurus RT 1 sampai RT 10. PKK RW. Tokoh Agama dan warga sekitar tempat acara diselenggarakan. Yakni RT 7 yang diketuai oleh Ny. Rini Indastri.

Kusworo Ketua RW setempat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Joko Wiyono Pejabat Pemkot yang bersedia hadir memberi wawasan dan arahan pada warganya.

100%100%

Terima kasih pak Joko, atas kesediaannya menghadiri dan mengarahkan warga tentang jam malam pada acara Jum'at Barokah ini. Semoga Allah memberkahi dan memudahkan segala urusan bapak, kata Kusworo.

 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper