suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Anggota Dpr Ri dari Nasdem, Berikan Bantuan di Desa Minggirsari Kanigoro Blitar.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Blitar Suarapublik.com – Untuk mengatasi dampak pandemic covid 19 bagi masyarakat Kabupaten Blitar yang terdampak Partai Nasional Demokrasi ( Nasdem ) peduli memberikan bantuan sosial yang berasal dari beberapa kementrian di Jakarta seperti Kementrian Agama,kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kementrian Desa Tertinggal dan lainya yang terkait sebagai mitranya.

Hal ini disampaikan oleh Nurhadi selaku anggota DPR RI Komisi 8 yang berangkat dari Dapil Blitar saat menyerahkan bantuan makanan tambahan gizi di desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro pada Jum,at ( 08/08/20 ).

Nurhadi usai bertatap muka dengan Kepala desa dan para pemuka agama dan tokoh masyarakat desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro, langsung menyerahkan bantuan sebanyak 180 paket senilai 50 juta dibagikan untuk ibu ibu,anak anak dan para lansia desa setempat.

“ Paket bantuan ini kusus yang di desa Minggirsari berasal dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ini semata untuk membatu mengatasi beban sosial dan ekonomi masyarakat di tengah covid 19,” Kata Nurhadi.

Masih kata Nurhadi yang juga sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Timur, untuk peningkatan kesejahteraan ini pihaknya akan merangkul sejumlah menteri di Jakarta bagaimana agar masyarakat Kabupaten Blitar ini lebih sejahtera, bantuan nanti juga akan menyasar di sejumlah pondok pesantren Taman Pendidikan Al-Qur’an dan kepada Madrasah dengan bentuk jenis bantuan yang berbeda-beda.

“ Jadi yang khusus dari Kementrian Agama bantuan nanti ada yang berupa Bantuan Operasional,( BOP ) berupa hewan kambing,dan kami nanti akan berkeliling ke sjumlah sasaran yang sudah tercatat di Kemenag,”Ungkap Nurhadi . Nurhadi juga menjelaskan pihak nya akan berkeja semaksimal mungkin untuk Kabupaten Blitar,tak hanya dari Kemenag,dan Kemendes saja,namun juga dilakukan kepada semua kementrian sesuai tupoksi sebagai komisi 8 dan tentunya mitra komisi inilah yang akan dijadikan motifator bagaimana Kabupaten Blitar ini lebih maju dan berdaya saing,terutama peningkatan di sektor UMKM. Kami fokus untuk Penanganan menngatasi dampak covid 19 di Dapil Blitar,kebetulan Nurahadi yang berkedudukan sebagai komis 8 di DPR Ri pihak nya juga akan mengangkat potensi yang ada desa/kelurahan yang telah mempuyai blue print atau rencana pembangunan jangka menengah baik itu yang berupa pembangunan fisik dan non fisik . “ Kami berupaya semaksimal mungkin mengakses ke lini mitra Komisi agar lebih inten dalam rangka membantu pertumbuhan perekonomian di Blitar Raya secara makro,dana yang akan kami gelontorkan di Kabupaten Blitar sebanyak 1 m lebih untuk banyak program ”Jelas nya ( emo)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper