suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pdt. Erika Sah Sesuai AD-ART, Jadi Ketua Umum Sinode Gereja HFC.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Pdt. Erika Pdt. Dr. Erika Damayanti, SH, M.Th terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Sinode Gereja Happy Family Center (HFC) yang baru untuk periode 2020.-2025.

Penetapan Pdt. Erika menjadi ketua umum yang sah melalui Sidang Raya Sinode yang di gelar di Gedung JHS Lt. 3, jl Tais Nasution no 35 Surabaya, Minggu (09/8).

"Sesuai ART no 26 poin 5, maka MPS (Majelis Pekerja Sinode) Gereja HFC periode 2016-2021 mempercepat Sidang Raya Sinode GHFC," ujar Pdt. Erika saat memberikan keterangannya pada Suara Publik.Com.

"Pada saat Sidang raya saat itu ketua umum lama tidak aktif dan berhalangan hadir," tambahnya.

Agar tidak terjadi kekosongan jabatan, dijelaskan Pdt. Erika, sesuai dengan peraturan AD/ART, bahwa menjadi Ketum Sidang Raya wajib menjadi pendeta di Gereja HFC.

"Dasarnya dari AD/ART bahwa yang berhak menjadi ketua umum sidang raya jadi pendeta sekurang-kurangnya 8 tahun di Gereja Happy Family, "tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dirinya menjadi Ketum Gereja HFC, tetap menjalakan visi dan misi yang lebih baik dari sebelumnya. "Kegiatan bakti sosial seperti pemberian sembako secara rutin setiap 3 bulan sekali, tergantung situasi. Karena pandemi covid 19, kami membagikan masker dan alat kesehatan, " tandas Pdt. Erika.

100%100%

Adapun hasil dari Siang Raya Sinode telah menghasilkan kepengurusan MPS (Majelis Pekerja Sinode) Gereja HFC yang baru periode 2020-2025 sebagai berikut:

Ketua : Pdt. Dr. Erika Damayanti, SH, M.Th,

Wakil Ketua : Pdt. Dr. Agnes Maria, M.Th,

Sekretaris : Pdt. Jerry M.A,

Wakil Sekretaris : Pdm. Erol Waworuntu, M.Th,

Bendahara : Pdp. Cahyadi Sutanto. (anDre)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper