suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Beli Sabu 0,56 Gram, Mahasyah Nagara Dipenjara 5 Tahun dan Denda Rp. 800 Juta.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara-publik.com - Sidang akhir dalam perkara penyalagunaan Narkotika jenis sabu seberat 0,56 gram, dengan terdakwa Mahasyah Nagara bin Choirul Alamsyah, digelar di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, secara online.

Sidang beragendakan pembacaan putusan oleh majelis hakim yang memimpin persidangan , Mengadili, " Menyatakan terdakwa Mahasyah Nagara terbukti bersalah melakukan tindak pidana secara tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan Narkotika Golongan 1 bukan tanaman," Majelis hakim sependapat dengan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) , dengan perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 112 ayat (1) , UU.RI nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

" Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Mahasyah Nagara dengan pidana penjara 5 tahun, dan denda Rp 800 juta, dan subsider 3 bulan kurungan."

Memerintahkan terhadap terdakwa tetap berada dalam tahanan, dan barang bukti dimusnahkan oleh Negara.

Putusan hakim sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan H,SH dari Kejari Surabaya, dengan tuntutan 5 tahun penjara, denda 800 juta, subsider 3 bulan kurungan jika denda tidak dibayar.

Terdakwa dalam putusan hakim menyatakan menerima.

Diketahui dalam dakwaan jaksa, bahwa terdakwa Mahasyah Nagara bin Choirul Alamsyah pada hari Kamis tanggal 07 Mei 2020 sekira pukul 22.30 wib, bertempat di depan gang jalan Pulosari gang III E Surabaya.

Saat terdakwa Mahasyah hendak masuk gang tersebut, ditangkap oleh saksi Adi Setiawan dan Adi Surya Sigit dari anggota Polisi Polsek Dukuh Pakis, yang sebelumnya saksi mendapat informasi adanya penyalagunaan Narkotika jenis sabu.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil berisi sabu dengan berat 0,56 gram.

Diketahui barang sabu tersebut dapat dengan cara membeli dari saksi Dimas Agus Setiawan bin Agus Sunaryo seharga 200 ribu.

Terdakwa Mahasyah Nagara bin Choirul Alamsyah, menjalani sidang yang digelar di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, secara online.(Sam Wahyudi)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper