suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Setelah Sukses Bina 300 UKM Wanita di Surabaya, Kini Hipmikimdo Lirik UKM Pria.

avatar suara-publik.com
Foto: Wiwik Angraini saat meninjau UKM di Kupang Krajan.
Foto: Wiwik Angraini saat meninjau UKM di Kupang Krajan.
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara-publik.com - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Cabang Surabaya yang selama ini sukses membina para usaha kecil menengah(UKM) wanita, kini mulai melirik dan merambah ke UKM pria.

Organisasi pengusaha kecil menengah ini konsen membantu dalam segala hal kewirausahaan para anggotanya. Mulai dari menejemen pengolahan produksi hingga ke pemasaran. Tak heran para anggotanya bisa bertahan usahanya walau Surabaya dilanda pandemi Covid-19.

Wiwik Anggraini yang biasa dipanggil Bunda selaku Ketua Hipmikimdo (Himpunan Penguhasa Mikro Kecil dan Menengah) cabang Surabaya sangat mobil dalam membina anggotanya. Tak jarang Wiwik harus pulang larut malam untuk membantu mencari jalan keluar, bila ada anggotanya macet usahanya.

Tak heran bila para pengusaha kecil menengah binaannya bisa bertahan ditengah krisis ekonomi karen dampak pandemi covid-19. Sebanyak 300 UKM yang tergabung Hipkimdo tetap Eksis ditengah pandemi covid-19.

Pada suara-publik.com Wiwik mengulas kunci sukses membina UKM. "Kunci sukses UKM adalah meyakinkan para pelaku usaha untuk berjiwa pengusaha yang sesungguhnya. Semua usaha tidak bisa langsung besar dan sukses.

Yang peting harus ulet dan bisa membaca peluang pasar. Setelah itu, besar harapan saya untuk saling support dengan shareng ilmu yang bisa mengungkit atau mendongkrak omzet / penghasilan kita.

Di sini perlu saya sampaikan bahwa pentingnya sebuah organisi. Karena pertama pasti berkah rejeki dengan adanya silaturohmi / banyaknya teman dan saling memberi masukan.

Ke dua. adapun perpanjangan tangan dengan adanya semua kebijakan tentang UKM di negara kita adalah organisasi, papar Wiwik.

Wiwik juga getol memberi semangat pada UKM pria yang ditinjaunya di Kelurahan Kupang Krajan RW 3. " Kami undang saudara2 disini untuk mulai berpikir mulai dari pemula sebuah usaha mikro kecil dan menengaah atau yang belum pernah sama sekali usaha untuk bergabung didalam organisasi ini, kata Wiwik yang didampingi Ketu RW setempat.

Masih Wiwik dihadapan para pelaku usaha kecil RW 3 Kupang Krajan, dengan suksesnya kami membina 300 UKM wanita yang ada di Surabaya. Besar harapan kami laki2 juga mempunyai peran penting dalam sektor pertumbuhan ekonomi. Prinsip organisasi kami adalah membangun UKM untuk memiliki fikiran jiwa yang bermental pengusaha sehingga nanti akan membawa kita ke arah keberkahan kelimpahan dan banyak kemudahan.

Dengan jaringan yang dimiliki Hipkimdo yang bia saling mengisi, membeli dan memasarkan" tutup Ketua Hipmikimdo DPC kota Surabaya Wiwik Anggraini.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper