suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Menghindar Saat Dipanggil Penyidik, AF Dijemput Paksa Oleh Opsnal Polsek Panceng.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik,Suara-Publik.Com - Dipimpin Ipda Moh.Daud Kanit Reskrim Polsek Panceng bersama anggotannya berhasil mengamankan AF warga Desa Lowayu kecamatan Dukun. Pelaku diamankan karena melakukan penganiyaan dan perusakan pada Anidah istri sirinya warga Desa Sumurber kecamatan Panceng, kabupaten Gresik.

Kejadian berawal, Korban sedang bersama pria bernama Sugianto dan anaknya Indah Sofia Labibah sedang duduk didalam ruang tamu. Kemudian secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas AF (pelaku) masuk kedalam rumah melalui pintu depan. AF langsung menendang kursi yang saat itu diduduki korban hingga kursi tersebut rusak dan patah pada bagian pegangan kursi. 

Pelaku mengambil patahan kursi tersebut dan memukulnya sebanyak tiga kali ke bagian kepala korban dan dua ke bagian punggung korban. "Saat itu juga pelaku membanting jendela rumah korban hingga pecah pada bagian kaca. Kejadian tersebut terjadi pada, hari kamis Kamis(22 Oktober 2020) sekira Pukul 10.30 Wib.

Korban menderita luka memar pada bagian kepala atas dan luka memar pada punggung bagian kiri. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panceng."Tutur Moh.Daud. Kanit Reskrim Polsek Panceng Ipda Moh.

Daud menjelaskan, Pemanggilan AF pelaku penganiyaan dan perusakan sebanyak dua kali namun tidak memenuhi panggilan dari penyidik Polsek Panceng dan terkesan menghindar. "Pada hari Jumat,( 06 Nopember 2020) sekira pukul. 17.00 Wib. tepatnya disebuah warung kopi di wilayah Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan AF diamankan dan dibawa ke Polsek Panceng untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut."Kata Kanit Reskrim Polsek Panceng melalui siaran Pers, Minggu(8/11).

Atas kejadian tersebut pelaku dikenakan pasal penganiayaan dan pengerusakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 dan 406 KUHP.

Barang bukti yang berhasil diamankan di rumah korban satu buah kursi tamu terbuat dari kayu dalam kondisi rusak, dua buah patahan kursi terbuat dari kayu dengan panjang ± 40 cm, satu buah kursi plastik warna biru dalam kondisi rusak dan beberapa serpihan pecahan kaca jendela rumah warna gelap."Terangnya. (GUS Bukori)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper