suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Didampingi Kades, Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik, Wongso Negoro Survei ke Rumah Warga Calon Penerima Bedah Rumah

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, (suara-publik.com) - Bedah Rumah adalah aksi sosial dari seseorang atau kelompok dalam rangka membantu orang lain untuk membangun rumahnya dari tidak layak huni menjadi layak huni. Hal ini biasanya disebabkan karena calon penerima memang tidak mempunyai kemampuan lagi untuk merenovasi rumahnya dengan berbagai sebab.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik Wongso Negoro. Meski hari libur, Jum'at (2/4/2021), pria yang akrab dipanggil Ki Wongso itu melakukan survey langsung kepada calon penerima bedah rumah dari Partai Golkar.

Didampingi Kepala Desa Hardi dan Sekretaris Desa Pranti Suhartono, Ki Wongso melihat langsung kondisi rumah pasangan Satim (65) dan Erni (34) di Dusun Glundung Desa Pranti RT 04 RW 02 kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

"Hari ini kita survey untuk melihat kondisi awal sekaligus mempersiapkan apa yang dibutuhkan terkait bedah rumah rumah yang akan kita lakukan besok," terang Ki Wongso.

Anggota Legislatif yang terkenal sosial itu langsung memanggil tukang untuk menghitung kebutuhan agar rumah milik Satim menjadi layak huni. "Tolong dihitung semua kebutuhan agar rumah ini menjadi layak huni," pinta Ki Wongso kepada tukang. Rencananya Bedah Rumah akan dimulai besok Sabtu (3/4/2021) dan akan rampung dalam 7 hari ke depan.

"Material akan langsung didatangkan dan besok pagi kita sudah memulai merovasi, mudah-mudahan dalam 7 hari ke depan sudah bisa rampung," tambah Ki Wongso yang juga ketua MKGR.

Kegiatan Bedah Rumah ini sebagai bentuk komitmen kerakyatan Partai Golkar sebagaimana motonya Suara Golkar Suara Rakyat. "Pak Satim sudah tidak bisa bekerja lagi karena umur dan kondisi sakit, sedangkan istrinya Erni hanya butuh tani yg buat makan saja kurang, Partai Golkar langsung turun untuk membantu, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi yang lain," pungkas Ki Wongso. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper